Kunjungi Desa Tanamerah, Said Abdullah Ajak Masyarakat Gotong Royong

oleh -211 views
Dua dari Kiri, Ketua Banggar DPR RI, MH. Said Abdullah saat melakukan kunjungan ke Desa Tanamerah.

SUMENEP, Minggu (1/3/2020) suaraindonesia-news.com – Ketua Badan Anggaran (Banggar) DPR RI, MH. Said Abdullah melakukan kunjungan ke Desa Tanamerah, Kecamatan Saronggi, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, yang bertempat di kediaman Kepala Desa Tanamerah, Minggu (1/3) sekira pukul 13.00 Wib.

Dalam kegiatan tersebut, merupakan agenda reses dari tiap anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) untuk mengunjungi rakyat dibawah, dan melihat kondisinya seperti apa.

“Dalam hal ini merupakan reses, ini adalah sidang kedua dan harus turun kebawah. Dari setiap anggota DPR RI dapat uang aspirasi 360 juta dan 53 juta. 53 juta untuk transportasi penginapan tiket pesawat dan lain-lain. Karena memang hak masyarakat kita kembalikan lagi kepada masyarakat, dalam satu tahun ada lima kali,” kata Ketua Baggar DPR RI MH. Said Abdullah.

Pria yang akrab dipanggil oleh masyarakat, Pak Said ini menyampaikan, dalam kegiatan kunjungan tersebut Desa Tanamerah menjadi Desa ketiga yang disinggahinya untuk menyampaikan aspirasinya dan menanggapi aspirasi masyarakat.

“Dari semua Desa, ini adalah Desa ketiga, diantaranya Desa Aeng Panas, Desa Juluk dan Desa Tanamerah, ini memang dari kebutuhan masyarakat yang tidak bisa lakukan. Karena kita tidak bisa menutup diri menutup mata terhadap keluhan-keluhan masyarakat kita,” jelasnya.

Bentuk kunjungan ini, salah satunya menanggapi keluhan masyarakat dibawah. Pihaknya mendapat keluhan tentang beberapa persoalan yang terjadi ditengah kehidupan masyarakat, salahsatunya tentang persoalan air.

“Saya setuju, itu akan jadi prioritas saya nanti. Karena ini memang problem tahunan yang segera diatasi,” ungkapnya.

Dalam kegiatan kunjungan kali ini, ia menyampaikan beberapa harapan untuk masyarakat, agar berupaya tetap gotong royong dan membantu menyukseskan program pemerintah.

“Saya mengajak kepada masyarakat, marilah gotong royong sesama masyarakat dan menyukseskan program pemerintah. Karena kalau tidak ada kerjasama pemerintah dan rakyatnya, maka kemudian program pemerintah tidak akan tepat sasaran,” tandasnya.

Reporter : Dayat
Editor : Amin
Publisher : Oca

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *