Peringati HPN ke 74, JKS Angkat Tema Setetes Tinta Sejuta Manfaat, Menuju Wartawan Banyuwangi Bersatu

oleh -46 views
Komunitas Jurnalis Karang Semanding (JKS) foto bareng sejumlah stake holder dan rekan - rekan wartawan usai memperingati Hari Pers Nasional (HPN) ke - 74 di Taman Wisata Waterpark, Kec. Cluring Kab. Banyuwangi, Sabtu (29/2).

BANYUWANGI, Minggu (1/3/2020) suaraindonesia-news.com – Komunitas Jurnalis Karang Semanding (JKS) yang di komandoi wartawan kawakan Pujianto, memperingati Hari Pers Nasional (HPN) ke – 74 di Taman Wisata Waterpark, Kec. Cluring Kab. Banyuwangi, Sabtu (29/2).

Tampak hadir dalam acara tersebut, perwakilan Forpimda Kabupaten Banyuwangi, perwakilan Danlanal, DPRD, Forpimka Cluring, dan kalangan awak media, LSM, serta para pegiat kemanusiaan di Banyuwangi.

Selain itu terlihat hadir pula perwakilan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kab. Banyuwangi, Subahrodin Yusuf.

Dalam sambutannya, ketua panitia penyelenggara kegiatan HPN, Imam Ashari mengatakan, kegiatan yang digelar tersebut salah satu tujuannya adalah untuk membangun tali silaturrahmi dan kebersamaan seluruh Stake Holder demi Banyuwangi lebih maju.

“Peringatan HPN ini, kita angkat tema setetes tinta sejuta manfaat, untuk menuju wartawan bersatu Banyuwangi agar bertambah maju,” ujarnya.

Sementara Subahrodin Yusuf selaku perwakilan PWI menyampaikan, bahwa karya jurnalistik wartawan itu harus netral, tidak ada tekanan dari pihak manapun, akurat dan tidak ada itikad buruk.

Wartawan juga kata dia harus jelas dan punya etika ketika melaksanakan tugas, sesuai termaktub dalam Undang – undang No. 40 tahun 1999 tentang Pers dan Kode Etik Jurnalitik.

“Saat konfirmasi, menemui nara sumber, di awal seorang wartawan harus memperkenalkan diri, lalu sampaikan maksud dengan cara – cara yang baik, sopan dan beretika, sehingga tetap terjaga situasi yang nyaman,” papar jurnalis yang biasa disapa Udin ini.

Acara berjalan lancar, di akhiri dengan season photo bareng sejumlah stake holder dan rekan – rekan wartawan.

Reporter : Bagus
Editor : Amin
Publisher : Oca

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *