KPU Sampang Temukan Puluhan Surat Suara Rusak

Foto proses pelipatan surat suara oleh KPU Sampang

SAMPANG, Rabu (27/2/2018) suaraindonesia-news.com – Dalam pelaksanaan proses pelipatan Surat Suara (SS) oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sampang, menemukan puluhan Surat Suara rusak. Pelipatan surat suara di laksanakan dalam gedung Gelora Olahraga Indoor, jalan Wijaya Kusuma, Kelurahan Gunung Sekar Kecamatan Sampang, Kabupaten Sampang.

Informasi yang berhasil diperoleh suaraindonesia-news.com, kerusakan Surat Suara tersebut ditemukan pada Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI.

“Sementara ini kami melipat surat suara yang DPD RI. Saat pelipatan ditemukan puluhan surat suara yang surak dan kemungkinan bisa bertambah,” kata Ketua KPU Sampang Syamsul Arifin melalui pengawas pelipatan logistik Saliem, Rabu (27/2/2019).

Katagori rusak, kata Saliem warna pada gambar calon buram atau kurang terang. Sisi lain surat suara robek, sayangnya secara keseluruhan masih belum diketahui jumlah surat suara yang rusak. Pasalnya, hingga saat ini proses pelipatan logistik masih berlangsung selama 10 hari ke depan.

“Secara keseluruhan pekerja pelipatan dibagi dua, di GOR ada 150 pekerja, sementara di Gudang 1 di Jalan Makboul 60 pekerja,” jelasnya.

Sekedar diketahui, di Gudang 2 KPU Sampang, saat ini para pekerja melakukan pelipatan surat suara DPD RI dengan jumlah 839.000 lembar, DPR RI berjumlah 837.500 lembar dan surat suara DPR Provinsi dapil XIV berjumlah 837.500 lembar. “Per kardus berisi 2000 surat suara,” tandasnya.

Reporter : Nora/fer
Editor : Amin
Publisher : Imam

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here