KPU Pamekasan Gelar Sosialisasi Tahapan Pemilu 2024 Bersama Awak Media

oleh -44 views
Foto: Potret KPU Kabupaten Pamekasan saat menggelar sosialisasi tahapan Pemilu 2024 bersama puluhan awak media.

PAMEKASAN, Kamis (24/11/2022) suaraindonesia-news.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur, menggelar sosialisasi tahapan Pemilu 2024 bersama puluhan awak media, mulai dari media cetak, online, TV hingga Radio.

Sosialisasi tahapan Pemilu 2024 yang dikemas dengan Media Gathering tersebut berlangsung di Hotel Odaita, Jalan Raya Sumenep-Pamekasan.

Komisioner KPU Divisi Sosdiklih, Parmas dan SDM, Fathor Rachman menerangkan, filosofi dasar Pemilu adalah arena konflik dan pertikaian yang legal dan sah untuk mencapai kekuasaan.

Konflik pemilu itu, kata dia, telah diatur oleh undang-undang, sehingga perlu merangkul awak media dalam menyukseskan jalannya Pemilu 2024 mendatang.

“Filosofi dasarnya, pemilu adalah musyawarah besar masyarakat Indonesia. Pemilu ini untuk menentukan orang-orang pilihan siapa yang akan diamanahi memegang jabatan,” kata Fathor Rachman, Kamis (24/11).

Pihaknya menambahkan, pada Pemilu 2024 mendatang, KPU Pamekasan sudah mempersiapkan sistem teknologi informasi yang modern dan bisa meminimalisir potensi kecurangan perolehan suara dari hulu ke hilir.

“Secara teknisi kami siapkan sistem untuk mengantisipasi kecurangan suara, mulai dari tingkat desa hingga ke kabupaten,” tandasnya.

Reporter : May
Editor : M Hendra E
Publisher : Nurul Anam

Tinggalkan Balasan