KPH Cepu Gelar Halal Bihalal Dengan Anak Yatim Piatu

oleh -61 views
Halal Bihalal dan Penyerahan Santunan kepada yatim piatu Desa Batokan kecamatan Kasiman adminitratur Utama Agus Yulianto S.hut. MM bersama Istri

BLORA, Sabtu (24/6/2018) suaraindonesia-news.com – Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Perhutani Cepu Menggelar acara halal Bihalal 1439 H/ 2018 M bersama Anak anak Yatim Piatu Dukuh Ngaglik, Desa Batokkan, Kecamatan Kasiman, Kabupaten Bojonegora, dihalaman Loko tour, tepatnya di Kelurahan Ngelo, Kecamatan Cepu, Kabupaten Blora, Jawa Tengah. Sabtu (24/6) pukul 9.00 Wib.

Dalam pembukaan sambutannya Administratur Utama (ADM ) Agus Yulianto S.hut. MM menyampaikan Minal Aidin Walfaidin, menurutnya, mengingat masih dalam suasana bulan syawal untuk itu alangkah Indahnya ketika membangun silaturahmi bisa berbagi maaf.

“Mumpung masih suasana bulan syawal, alangkah baiknya diantara kita saling maaf memaafkan sesama muslim karena bulan syawal adalah bulan kesepuluh dalam penanggalan hijriyah dan penanggalan Jawa. Pada tanggal 1 Syawal, umat Islam merayakan hari raya Idul Fitri sebagai perayaan setelah menjalani puasa pada bulan sebelumnya yakni bulan Ramadan,” tuturnya.

Ia juga menyampaikan bahwa silaturahmi pada bulan Syawal itu baik bagi setiap umat Islam dan di anjurkan Oleh Agama.

“Setiap tahun kita KPH Perhutani Cepu Selalu Mengadakan Halal Bihalal yang tujuannya menghapus dosa-dosa kita agar kita saling maaf memaafkan, tolong menolong dan saling mengingatkan kesalahan kita guna memperkuat tali silaturahmi antara kita,” terang Agus.

Agus mengajak karyawanya untuk menguatkan ukhuwah islamiyah karena iman merupakan karunia dari Allah kepada hamba-Nya yang beriman dan bertakwa yang menumbuhkan perasaan kasih sayang, persaudaraan, kemuliaan, dan rasa saling percaya terhadap saudara.

“Semoga Halal Bihalal ini dapat menciptakan harmonisasi suasana kerja yang mendatang,” harapnya.

Seusai pembukaan dilanjutkan berbagi sedekah kepada anak-anak yatim piatu sebanyak 50 anak, dalam membagi sedekah agus didampingi Istrinya, hadir juga Samino KSS Komunikasi Perusahaan dan Pelaporan.

Sementara KPH Perhutani ketika di Konfirmasi menyampakan bahwa dilaksanakannya Halal Bil Halal tersebut dengan maksut agar karyawan Selalu meningkatkan kinerja target yang melampaui target yang sudah ditetapkan.

“Hidup lebih bermakna dan bermanfaat dengan tolong menolobg,” ujarnya.

Selain itu kata dia, dengan bersilaturahim ibadah mulia bisa terdorong secara otomatis untuk meningkatkan rasa tali persaudaraan, apresiasi penghargaan kepada segenap karyawan KPH Cepu.

Reporter : Lukman
Editor : Amin
Publisher : Imam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *