Korwil TRCPA Jatim, Tanamkan Keberanian dan Tahan Mental Buat Anak

Korwil TRC PA Jawa Timur, Adi Supriadi Saat Meltih Mental dan keberanian anak-anak

SURABAYA, Rabu (9 Agustus 2017) suaraindonesia-news.com – Giat Tim Reaksi Cepat Perlindungan Anak (TRC PA) kini mulai berkembang di hampir seluruh Provinsi, Kabupaten/Kota, Kecamatan bahkan hingga di Perdesaan, hal ini di ungkapkan oleh Kornas TRC PA, Naumi Lania, Rabu (9/8).

Selain itu juga beberapa pergerakan baik itu pendampingan kasus terhadap anak atau preventif pencegahan dengan melakukan sosialisasi di sekolah dan masyarakat juga dilakukan.

“Saat ini, Korwil TRC PA Jawa Timur, Adi Supriadi sedang menyajikan langkah-langkah preventif educatif pencegahan dengan menanamkan cara mengolah mental serta rasa keberanian di hati anak-anak dengan metode latihan karate,” jelas Naumi. Baca Juga: Ini Kata Pembina TRC PA Terkait UU Perlindungan Anak

Menurut aktivis anak itu, kegiatan ini sengaja dilakukan untuk membantu menumbahkan rasa keberanian dan percaya diri bagi anak.

“Saat ini Korwil TRCPA Jawa Timur sedang fokus melatih keberanian mental anak-anak,” ujarnya.

Dijelaskan Naumi, bahwa kegiatan yang berlangsung di taman bermain anak Sidoarjo itu sangat tepat, karena korwil TRCPA Jawa Timur, selain juga berprofesi sebagai pelatih Karate juga pernah menjadi atletik mendaki gunung. Tukasnya. (T2g)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here