Kornas TRC PA Mengaku Kecewa dengan Dua Nama Menteri yang Diumumkan Presiden Jokowi

Kornas Tim Reaksi Cepat Perlindungan Anak (TRC PA) Rusmini Supriadi.

JAKARTA, Senin (21/10/2019) suaraindonesia-news.com – Seperti di beritakan KOMPAS.com bahwa Presiden Joko Widodo pada Senin (21/10/2019) telah memperkenalkan susunan kabinet baru bersama Ma’ruf Amin kepada masyarakat.

Rencana ini sudah disampaikan Jokowi sebanyak tiga kali pada Minggu kemarin, sebelum dan sesudah momen pelantikan sebagai Presiden RI 2019-2024.

Terkait hal tersebut, mendapat tanggapan dari Kornas Tim Reaksi Cepat Perlindungan Anak (TRC PA) Rusmini Supriadi melalui WhatsApp, menurutnya, ada dua nama yang menggelitik telinga, dan dirasa kurang pas ada posisinya.

“Agus Yudhoyono, masuk sebagai Menteri Sosial, bukan kami meremehkan kinerjanya, namun seperti di ketahui bahwa beliau latar belakangnya adalah TNI,” kata aktivis yang akrab disapa Bunda Naumi itu.

Sementara menteri PPA di isi oleh Grace Natalie, menurutnya, beliau seorang ketua partai, dimana partainya pun masih baru, dan masih prematur pengalamannya di lapangan, apa prestasinya?

“Kami TRC PA dan mungkin sebagian besar rakyat Indonesia memang menginginkan dibidang Sosial serta bidang perlindungan perempuan dan anak lebih baik dari tahun – tahun yang lalu, namun maksud kami bukan sosok yang baru di bidang itu,” keluh Bunda Naumi.

Lanjut wanita kelahiran Surabaya itu, pihaknya TRC PA menyatakan sangat kecewa dengan semua itu, sebelum semua lebih jauh, ia meminta kepada Joko Widodo, demi Indonesia kedepan, agar ke dua nama tersebut untuk dipertimbangkan kembali menduduki posisi menteri Sosial dan PPA.

“Mohon maaf, kami bukan meremehkan kinerja beliau, yang jelas beliau – beliau menurut kami bukan sosok yang pas dalam jabatan itu,” tegas Naumi.

Reporter : Halis
Editor : Amin
Publisher : Marisa

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here