Komposisi AKD Telah Disahkan dan Siap Memberikan Kinerja Baru

Kasubag persidangan DPRD Kota Bogor Firdaus saat pembacaan agenda rapat paripurna

Bogor, Senin (14/01/2019) suara Indonesia-news.com — Bertempat di gedung DPRD Kota Bogor, Jl. Kapten Muslihat No.21, Pabaton, Bogor Tengah, Kota Bogor, Jawa Barat, Seni (14/01), Firdaus selaku Kasubag Persidangan sekaligus pembaca agenda dalam rapat Paripurna DPRD Kota Bogor yang pertama di tahun 2019 dalam agenda komposisi alat – alat kelengkapan DPRD Kota Bogor Tahun 2019. Adapun isi rapat yang disampikan meliputi pembentukan komposisi alat – alat kelengkapan dewan tahun sidang 2019.

Seperti yang disampaikan Firdaus melalui wawancara langsung setelah rapat selesai menyampaikan, bahwa setelah pembentukan komposisi-komposisi yang ditetapkan para dewan anggota sudah mulai berjalan melakukan kegiatannya, sesuai dengan mitra SKPD nya.

Firdaus menambahkan bahwa agenda rapat ini adalah sebagai tonggak daripada dasar kegiatan-kegiatan dewan. “Kalau belum dibentuk ini, tidak bisa melakukan kegiatan,” ujarnya.

Dikatakan Firdaus, setiap tahunnya agenda rapat seperti ini dibuat dan hanya berlaku dalam satu (1) tahun saja masa sidangnya. Keputusan dalam agenda rapat ini berdasarkan musyawarah tiap fraksi-fraksi yang mewakili.

Dalam membuat keputusan dari isi agenda rapat ini kata Firdaus, sudah hal biasa terjadi dinamika pro dan kontra.

Firdaus juga mengatakan, bahwa pada agenda rapat ini untuk menjelaskan atau membagi tugas pada tiap komisi yang bertugas, susunan tiap jabatan, tugas dari badan musyawarah, dan tugas badan anggaran.

“Seperti yang dikatakan diawal, sebelum di paripurnakan anggota yang bertugas belum bisa berjalan, tapi setelah terbentuk ini baru masing masing anggota dapat bekerja sesuai dengan tugas masing masing,” pungkasnya.

Reporter : Je-San
Editor : Agira
Publisher : Tolak Imam

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here