Kompetisi Burung Macaw se-Indonesia, Pemkab Promosikan Destinasi Wisata Sumenep

oleh -137 views
Dari kanan, Farhat Abbas bersama Lucky Hakim mendampingi Bupati Sumenep, A. Busyro Karim dan Nurfitriana Busyro Karim di kompetisi burung Macaw se-Indonesia

SUMENEP, Senin (16/07/2018) suaraindonesia-news.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sumenep, Madura, Jawa Timur gelar kompetisi burung Macaw se-Indonesia di wisata Bukit Tinggi, Kecamatan Lenteng, Kabupaten setempat.

Kegiatan ini merupakan salah satu rangkaian event Kunjungan Wisata (Visit Sumenep 2018). Kompetisi tersebut turut menghadirkan Lucky Hakim, Farhat Abbas dan sejumpah komunitas pecinta burung Macaw se-Indonesia.

Dalam kesempatan itu, Bupati Sumenep, A. Busyro Karim menyampaikan banyak terima kasih pada pihak terkait yang telah ikut andil mensuskan kegiatan yang digelarnya itu.

Selain itu, pihaknya menjelaskan jika kegiatan itu bertujuan sebagai wadah dalam melestarikan ekosistem, apalagi burung Macaw termasuk salah satu burung langka yang dilindungi.

“Dari kegiatan ini, Pemkab Sumenep berupaya memberikan ruang pada semua pencinta burung Macaw. Hal ini pun merupakan bentuk kemitraan serta dukungan terhadap kelestarian burung langka yang ada di Indonesia,” ucapnya, Minggu (15/07).

Bupati Sumenep, A. Busyro Karim bersama sang istri Nurfitriana Busyro Karim saat memeriahkan kegiatan kompetisi burung Macaw se-Indonesia di wisata Bukit Tinggi

Bupati dua periode ini menegaskan, hal tersebut juga sebagai salah satu langkah ajang promosi kekayaan wisata yang ada di Kabupaten ujung timur pulau Madura itu, sambung Bupati, kompetisi burung Macaw yang bertaraf Nasional sangat patut dan perlu di adakan dalam event tertentu.

Politisi PKB ini meminta masyarakat sadar akan pentingnya mencintai Satwa langka yang dilindungi. Selain itu, efeknya akan menambah minat masyarakat kabupaten Sumenep dalam mendongkrak perekonomian melalui pengembangan wisata.

“Kegiatan ini juga merupakan langkah promosi kepada masyarakat luas tentang kekayaan distinasi wisata yang ada di kabupaten Sumenep, karena wisata kita tidak kalah dengan wisata lainnya yang ada di Indonesia,” pungkasnya.

Reporter : Syaiful
Editor : Agira
Publisher : Imam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *