Komitmen Sukseskan Program, Bupati Baddrut Tamam Teken Kontrak Kinerja Pada Pimpinan OPD

oleh -149 Dilihat
Teken kontrak kesiapan dalam menjalani program pemerintah Daerah di Lapangan Nagara Bhakti Mandhapa Aghung Ronggosukowati oleh Bupati dan seluruh OPD Kab. Pamekasan. Kamis (17/2/2022).

PAMEKASAN, Kamis (17/02/2022) suaraindonesia-news.com – Bupati Pamekasan Baddrut melakukan teken kontrak kinerja dengan seluruh pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD) di lingkungan pemerintah kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur.

Teken kontrak kesiapan dalam menjalani program pemerintah Daerah tersebut dilakukan di Lapangan Nagara Bhakti Mandhapa Aghung Ronggosukowati, Kamis (17/2/2022).

Bupati Pamekasan Baddrut Tamam dalam sambutannya mengatakan, kontrak kinerja itu merupakan komitmen masing-masing OPD yang menyatakan kesiapannya mundur dari jabatannya menjadi staf, apabila tidak sukses melaksanakan program sesuai target yang telah dirancang bersama.

“Ada lima program prioritas Pemkab Pamekasan yang telah disepakati dalam rencana pembangunan jangka menengah daerah (RPJMD). Meski ditengah pandemi Covid-19 dan revolusi industri, kita para ASN harus bekerja ekstra ordinary, bekerja kreatif, inovatif, dan cepat,” ucap Bupati Pamekasan.

Menurut Baddrut Tamam, meminta kepada seluruh Kepala Dinas yang sudah menjalani tiken kontrak kinerja untuk tidak takut jadi staf. Namun harus benar-benar bekerja nyata dan ada bukti, bukan rencana tapi tidak ada bukti dan hasil.

“Kontrak kinerja itu adalah kontrak inovasi dan kreasi, serta kontrak untuk bekerja bersama dan sejalan dengan program preoritas Pemerintah Kabupaten, agar semua itu cepat tercapai,” tambahnya.

Baddrut Berjanji, bagi OPD yang maksimal akan mendapatkan reward dan punishment nantinya yang harus diterima pimpinan OPD, bagi yang tidak maksimal dan sejalan dalam program tersebut selama tahun 2022.

“Dengan teken kontrak yang disepakati bersama ini, mudah-mudahan program pemerintah kabupaten di tahun 2022 bisa tercapai,” harapnya.(*)

Reporter : My
Editor : Redaksi
Publisher : Syaiful

Tinggalkan Balasan