Komisi II DPRD Kota Bogor, Terima Aspirasi Pedagang Pedati dan Lawang Seketeng

oleh -115 views
Komisi II DPRD Kota Bogor saat rapat.

BOGOR, Jumat (05/06/2020) suaraindonesia-news.com – Komisi dua (2) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bogor menerima puluhan pedagang dari Pedati Dan Lawang Seketeng di ruangan Komisi II. Jumat (05/06).

Pada rapat tersebut pedagang yang menamakan diri sebagai paguyuban pawang menyampaikan aspirasinya kepada Komisi II.

Ada beberapa aspirasi yang disampaikan, salah satunya meminta kepada Komisi II agar mereka bisa kembali berdagang ditempat semula setelah pasca lebaran dikosongkan.

“Kami berharap agar kami bisa kembali berdagang ditempat kami, walaupun Pemkot membatasi waktunya, katakanlah dari jam 8 malam sampai jam 6 pagi,” kata ketua paguyuban Pawang yang didampingi sekretaris Paguyuban Pawang Wawan Hendrawan kepada media usai rapat.

Menurutnya, selama ini, pihaknya belum pernah dilibatkan untuk penentuan relokasi para pedagang.

“Paguyuban Pawang belum pernah mengatakan setuju untuk direlokasi, makanya kami meminta kepada Komisi 2 agar kami bisa kembali berdagang ditempat semula,” ungkapnya.

Sementara, Wakil ketua Komisi 2 DPRD Kota Bogor, Rizal Utami menyampaikan, pihaknya baru menerima aspirasi dari para pedagang.

“Hari ini kami baru menerima aspirasi dari para pedagang, selanjutkan kami akan rekomendasikan kepada Ketua DPRD,” ujarnya.

Selanjutnya kata Rizal, pihaknya menunggu hasil dari Ketua DPRD, apakah nanti akan mengundang pihak terkait seperti Dinas UMKM dan Koperasi dan Perumda Pakuan Raya.

Berkaitan dengan permintaan pedagang agar kembali berdagang ditempat semula, Rizal menyampaikan, keputusannya nya ada di Pemkot Bogor.

“Keputusannya ada di Pemkot, kami kan hanya Legislator, Eksekutornya kan Pemkot, apalagi sebelum lebaran pihak pedagang sudah setuju untuk pindah, tetapi kami tetap akan menyampaikan aspirasi dari pedagang tersebut,” pungkasnya.

Reporter : Iran G Hasibuan
Editor : Amin
Publisher : Ela

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *