Kirim Pakai Ojol, Rumah Jokowi Jember Bagikan Beras ke Masyarakat

oleh -61 views
Secara simbolis, H. Hendy Siswanto menyerahkan bantuan beras kepada ojol untuk didistribusikan ke warga terdampak Covid-19 dan disaksikan oleh Ketua DPC Rumah, Fendik Triyono. (Foto : Guntur Rahmatullah).

JEMBER, Selasa (7/4/2020) suaraindonesia-news.com – Dewan Pengelola Cabang (DPC) Rumah Jokowi Jember membagikan 500 paket beras kepada masyarakat. Setiap paket beras berisi 2 kilogram.

Target penerima bantuan tersebut adalah masyarakat prasejahtera yang ekonominya melemah akibat beberapa kebijakan pemerintah dalam penanganan Covid-19.

“Bantuan beras ini dari seorang pengusaha di Jember, H. Hendy Siswanto. Kami sangat berterima kasih, beliau selalu mendukung kami dalam melakukan gerakan kebaikan,” ucap Ketua DPC Rumah Jokowi Jember, Fendik Triyono pada Selasa siang, 7 April 2020.

Sementara untuk pendistribusiannya ke rumah-rumah warga, DPC Rumah Jokowi menggunakan jasa ojek online (ojol).

Fendik mengatakan, pihaknya tidak mengumpulkan orang, karena aturan pemerintah melarang membuat kerumunan.

“Intruksi pemerintah tidak boleh membuat kerumunan, sehingga kami menggunakan ojol dan mengantarkannya langsung ke masing-masing rumah penerima bantuan,” tambah dia.

H. Hendy menyampaikan alasannya memberikan bantuan tersebut.

“Semua dalam keadaan sulit, tentunya kita harus merapatkan barisan, saling menolong, harapan saya pandemi virus corona segera berakhir,” ungkap Hendy.

Selain itu dia mengaku di tengah pandemi Covid-19, pihaknya tidak merumahkan karyawannya.

“Tidak ada satu pun karyawan kami yang dirumahkan, kami punya 489 karyawan, saya sebagai pengusaha tidak berpikir bahwa jika dalam keadaan sulit ya sudah kita berhentikan semua, bukan begitu pola pikirnya,” tegas dia.

Reporter : Guntur Rahmatullah
Editor : Amin
Publisher : Ela

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *