Bantu PMI Atasi Kelangkaan Darah, Kodim Abdya Gelar Donor

oleh -15 views
Petugas donor dari RSUD dan PMI saat memeriksa pendonor dari prajurit Kodim, Kipan E Yonif 115/ML, ibu persit dan relawan masyarakat diaula Makodim.

ABDYA, Selasa (7/4/2020) suaraidonesia-news.com – Merebaknya penyebaran wabah Covid-19 di wilayah Aceh, termasuk Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) berimbas pada berbagai sektor, salah satunya penurunan stok darah di PMI. Akibat sosial distancing pandemi Corona di wilayah itu, warga semakin jarang melakukan donor darah.

Guna membantu kesulitan tersebut Kodim 0110/Abdya bersinergi dengan RSUD Teuku Peukan dan Palang Merah Indonesia (PMI) Abdya, menggelar kegiatan donor darah di aula Makodim setempat, Jalan Bukit Hijau Desa Keude Paya Kecamatan Blangpidie, Selasa 7 April 2020.

Dandim 0110/Abdya Letkol Czi M Ridha Has, S.T., M.T menyebutkan,kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka membantu PMI mengatasi kekurangan stok darah akibat physical distancing pandemi corona.

“Kegiatan ini juga dilakukan untuk membantu PMI mengatasi kelangkaan stok darah menjelang Ramadhan dan hari raya Idul Fitri nanti. Semoga ini bermanfaat untuk masyarakat,” tuturnya.

Pantauan kegiatan donor darah berlangsung selama 4 jam (09.00-12.00 WIB), diikuti Ratusan Prajurit Kodim, Kipan E Yonif 115/ML, Persit dan relawan masyarakat.

Dengan memperhatikan jaga jarak para pendonor antusias mengantri mulai dari proses pendaftaran, pemeriksaan, hingga tahap transfusi.

Dari kegiatan tersebut Palang Merah Indonesia (PMI) Abdya berhasil mengumpulkan 100 kantong darah berbagai Goldar.

Reporter : Nazli
Editor : Amin
Publisher : Ela

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *