Khoirun Nisa Bocah 11 Tahun Dapat KIS

Camat Omben Suyanto di dampingi TKSK Kecamatan Omben saat menyerahkan KIS kepada ibu Khoirun Nisa di rumahnya

SAMPANG, Rabu (18/7/2018) suaraindonesia-news.com – Khoirun Nisa bocah perempuan berusia 11 tahun, warga Dusun Sangsang, Desa Omben, Kecamatan Omben, Kabupaten Sampang, akhirnya memiliki kartu Indonesia Sehat (KIS).

Khoirun Nisa merupakan anak dari pasangan Abdus Salam (50) dan Sumaniyah (48) yang mempunyai penyakit Serba Pase atau pada waktu kecil sering kejang. Dengan keterbatasan ekonomi keluarga membuat bocah tersebut tidak bisa berobat secara rutin.

Keluarga Khoirun Nisa, beberapa Minggu lalu (1/7) dapat perhatian dari Pemerintah Kabupaten Sampang, Pj Bupati Sampang Jonathan Judianto sambangi rumah keluarga yang kurang mampu dan memberikan bantuan.

Berkat kerja sama dengan pihak terkait yaitu Dinas Kesehatan dan Dinas Sosial Kabupaten Sampang pembuatan kartu Indonesia sehat (KIS) untuk keluarga Abdus Salam termasuk Khoirun Nisa, kini, sudah mempunyai KIS.

“Alhamdulillah kini, semua keluarga Abdus Salam sudah mempunyai KIS,” tutur H Jauhari Pendamping Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) Omben.

Terpisah, Camat Omben, Suyanto mengatakan Dengan melaksanakan perintah Pj Bupati Sampang Jonathan Judianto waktu mengunjungi Khoirun Nisa, untuk segera mengurus Kartu Indonesia Sehat (KIS) dan Alhamdulillah hari ini, terwujud, semua keluarga Abdus Salam mempunyai KIS.

“Tadi saya langsung memberikan KIS kepada keluarga Abdus Salam yang di dampingi oleh TKSK Kecamatan Omben,” ujarnya.

Suyanto berharap Khoirun Nisa bisa bermanfaat dan membantu berobat secara gratis dengan menggunakan kartu tersebut ke Puskesmas ataupun rumah sakit tanpa biaya, dimana KIS di peruntukan bagi keluarga tak mampu.

“Semoga Khoirun Nisa bisa berobat secara rutin dan bisa sembuh dari penyakit yang di deritanya,” harapannya.

Reporter : M2t
Editor : Amin
Publisher : Imam

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here