Ketum PDIP Lakukan Video Conference Kepada Kadernya, Berikut Penuturan Wabup Nias

oleh -96 views
Wakil Bupati Nias Arosokhi Waruwu saat mendengar araha Ketum PDIP melalui video conference.

NIAS, Rabu (1/4/2020) suaraindonesia-news.com – Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Megawati menggelar rapat via video conference kepada seluruh kader yang menjabat Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah, bahas penanganan Covid-19 di Negeri ini, Rabu (1/4).

Hal tersebut diungkapkan Wakil Bupati Nias, Arosokhi Waruwu disela kegiatannya melakukan konferensi video dengan Ketua Umum PDIP dan para kader lainnya.

“Saat ini saya sedang melakukan konferensi video bersama Ketua Umum PDIP dan para kader lainnya guna membahas situasi terkini penyebaran serta langkah-langkah pencegahan covid-19 di daerah,” beber Wabup Nias yang juga Kader PDIP.

Ia menjelaskan, dalam menghadapi pandemik covid-19, PDIP akan mendukung langkah pemerintah.

“Dalam menghadapi covid-19, PDIP akan mendukung langkah-langkah yang dilakukan oleh pemerintah dengan cara mengajak seluruh lapisan masyarakat bergotongroyong mengambil bagian masing-masing yaitu mengimbau masyarakat menjaga kesehatan, menjaga jarak, masyarakat jangan panik dan menggunakan cairan disinfektan dengan takaran yang pas agar tidak mengakibatkan kerusakan mata,” jelasnya.

“Cara lain juga diungkapkan oleh Ketua Umum untuk memutus mata rantai covid-19 yaitu dengan cara mengimbau masyarakat tidak melakukan mudik, apa pun alasannya,” ucapnya lebih lanjut.

Menanggapi penolakan pemakaman akibat virus corona dibeberapa daerah, Ketua Umum PDIP meminta kepada kader yang duduk sebagai Kepala Daerah untuk membantu langsung pemakaman yang bermasalah dengan bekerjasama dengan Tim Gugus Tugas guna mencari tempat pemakaman.

Diakhir wawancara, Wakil Bupati Nias mengungkapkan langkah yang akan ditempuh oleh Pemerintah Kabupaten Nias.

“Untuk anggaran penanggulangan covid-19, nanti saya berkoordinasi dengan Bupati Nias untuk membahas kebijakan merealokasi anggaran yang diambil dari SPPD luar daerah, belanja barang dan juga Dana Alokasi Khusus (DAK),” imbuhnya.

Reporter : Topan
Editor : Amin
Publisher : Ela

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *