Cegah Wabah Virus Covid 19, Pemkab Abdya Siapkan Dana 51 Miliar

oleh -41 views
Bupati Abdya Akmal Ibrahim, SH saat pimpin rapat koordinasi penanganan wabah virus covid 19, bersama Forkopimkab diaula Masjid perkantoran setdakab Abdya.

ABDYA, Rabu (1/4/2020 ) suaraindonesia-news.com – Terkait penanganan wabah Virus Corona atau Covid -19. Bupati Aceh Barat Daya (Abdya) Akmal Ibrahim SH meminta semua pihak harus berkomitmen. Persoalan dana yang dibutuhkan, Bupati Akmal juga menyebutkan, tidak perlu khawatir. Karena, ketersediaan dana diKabupaten abdya,menurutnya sangat banyak. Bupati Akmal mengaku siap menggelontorkan dana puluhan miliar rupiah, demi pencegahan wabah virus covid-19.

“Uang kita banyak. Kita punya persediaan dana cadangan Rp 51 miliar. Dana itu siap pakai seumpama dibutuhkan,”sebutnya
dalam rapat koordinasi penanganan pencegahan covid-19 di aula Masjid perkantoran setdakab setempat.

Pada kesempatan itu, Bupati Akmal juga menuturkan, pihaknya akan memotong biaya perjalanan dinas pribadi Bupati dan Wakil Bupati, dan Pihaknya juga meminta Setdakab agar mengkaji aturan main, untuk pemotongan dana perjalanan dinas di beberapa Kepala Bidang (Kabid), di sejumlah SKPK dalam lingkungan Pemkab Abdya.

“Potong dana perjalanan dinas itu sebesar 50 persen. Kalau perlu, beberapa sumber kegiatan yang tidak terlalu penting di sejumlah SKPK, saya minta kepada Pak sekda dikosongkan dulu dan Gunakan dana tersebut untuk penanganan wabah covid ini, karena ini yang paling mendesak,” tegasnya.

Selanjutnya, masalah alat pelindung diri atau APD untuk para petugas medis yang menangani pasien corona Insya Allah sudah siap juga ruang isolasinya di rsud demikian tutup mantan jurnalis Akmal.

Reporter : Nazli
Editor : Amin
Publisher : Ela

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *