Ketua DPRD Sumenep Dukung Kegiatan Sosialisasi dan Dialog Kebangsaan

oleh -10 views
Ketua DPRD Sumenep KH. Abdul Hamid Ali Munir sebagai narasumber dan memberikan apresiasi di Dialog kebangsaan yang bertempat di Pendopo Kecamatan Manding Kabupaten Sumenep, Kamis (20/5/2021).

SUMENEP, Kamis (20/5/2021) suaraindonesia-news.com – Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Sumenep adakan sosialisasi dan dialog kebangsaan dengan menggelar kegiatan Sosialisasi dan Dialog kebangsaan.

Abdul Hamid Ali Munir sebagai ketua DPRD Kabupaten Sumenep menyampaikan sangat mendukung dan mengapresiasi kegiatan sosialisasi Pembauran Kebangsaan yang digelar pemerintah Kabupaten Sumenep melalui Bakesbangpol Kabupaten Sumenep, Madura, Provinsi Jawa Timur, Kamis (20/5/2021).

“Saya sangat mendukung dan menyambut baik atas diselenggarakannya kegiatan ini,” ungkapnya.

Lebih lanjut Abdul Hamid Ali Munir menyatakan harapannya semoga dapat lebih meningkatkan iklim kondusif di Kabupaten Sumenep yang memungkinkan adanya sikap masyarakat yang menerima kemajemukan dan keberagaman suku, agama, ras dan antar golongan dalam wadah Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Ia juga mengucapkan terima kasih, karena dapat bersilaturahim dengan para tamu undangan yang hadir dari unsur Forum Pembauran Kebangsaan (FPK), unsur Etnis Jawa, Banjar, Tionghoa, arab, Batak, Mandar, Padang/Minang, Bugis, Madura yang berdomisili di Kabupaten Sumenep.

“Tentunya kegiatan ini dapat lebih menjaga dan memelihara Keutuhan, Persatuan dan Kesatuan Republik Indonesia,” pungkasnya.

Sementara Kegiatan ini diikuti oleh 80 orang yang merupakan tokoh masyarakat adat dan etnis dari unsur masyarakat Thionghoa, Jawa, Madura dan Arab, Minang, Bugis dan suku Batak yang ada di wilayah Kecamatan Manding Kabupaten Sumenep.

Sosialisasi Pembauran Kebangsaan ini dilaksanakan dengan protokol kesehatan (prokes) ketat untuk mencegah penyebaran Covid-19.

“Kami kembali mengingatkan agar masyarakat terus disiplin menerapkan protokol kesehatan yang ketat dan juga mengikuti anjuran pemerintah untuk selalu menggunakan masker, cuci tangan dengan sabun, menjaga jarak fisik dan juga menghindari kerumunan agar terhindar dari wabah covid-19 ,” pungkas Ketua DPRD Kabupaten Sumenep, KH. Abdul Hamid Ali Munir.

Pada kegiatan sosialisasi Pembauran Kebangsaan kali ini, Hadir Sebagai narasumber, Kepala Bakesbang Pol Kabupaten Sumenep Drs. Akh. Zaini, MM, Ketua DPRD Kabupaten Sumenep, KH. Abdul Hamid Ali Munir, Ketua Forum Pembauran Kebangsaan (FPK) Kabupaten Sumenep, Drs. H. Idham Khalid, SH, MH. Camat, Kapolsek Manding Manding dan Koramil Manding.

Reporter : Sudirman
Editor : Redaksi
Publisher : Syaiful

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *