Ketahanan Pangan Salurkan Beras Raskin 23, 29 Ton

oleh
Pembagian Raskin

Reporter : Adi Wiyono

Kota Batu, Suara Indonesia-News.Com – Pemerintah Kota (Pemkot) Batu melalui Kantor Ketahanan pangan dalam tahun 2016 ini  akan menyalurkan beras kepada keluarga kurang  mampu sebanyak 23,29 ton atau 2.329 KK. Pembagian dilakuakn secara bertahap.  Masing-masing akan menerima beras 10 kg .

Pada tahap ini   Pemkot Batu membagikan beras raskin  sebanyak  7,9 ton beras atau  790 KK di 11 desa dan kelurahan di kota Batu, sedang di  desa oro-oro ombo, Pemkot Batu bagikan  124 KK.

Wiwik Nuryati, Kepala Kantor Ketahanan Pangan, saat ditemui, selasa (29/3/2016)  mengatakan  bahwa Sesuai data dari Dinas Sosial, keluarga kurang mampu yang berhak mendapatkan beras gratis itu  sebanyak 2.329 keluarga.

“Namun, pembagiannya dilakukan secara bertahap dalam jangka waktu satu tahun di 24 desa dan kelurahan di kota Batu, pada tahap pertama  kantor Ketahanan Pangan membagikan  di 11 desa dan kelurahan di kota Batu  sebanyak 7,9 ton atau 790 KK,” kata Wiwik.

Menurutnya,  moment pembagian gratis yang dilaksanakan di oro-oro ombo  dibarengi dengan pengobatan gratis, meski demikian respon masyarakat  cukup antosias dengan adanya pengobatan gratis tersebut

Lanjut dia, pembagian beras kepada keluarga yang kurang mampu itu bermula dari  cadangan beras yang ada belum digunakan secara maksimal, karena tidak ada bencana alam atau bencana kelaparan yang membuat beras harus dikeluarkan.

“Maka kami membuat agenda, untuk  menyalurkan beras  tersebut ke 24 desa/kelurahan di kota Batu kepada 2.329 warga yang kurang mampu,” jelasnya.

Karena inilah, pihaknya harus membuat program. Dan akan dilaksanakan  pembagian beras  dua bulan sekali . sementara  Di Oro-oro Ombo ini adalah periode kedua, sebelumnya telah  disalurkan di Desa Sidomulyo dan Kelurahan Sisir, Nganglik, Songgokerto dan berikutnya  Di desa junrejo, Tlekung dan desa Beji.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *