Layaknya Pejabat Eselon II, Kades Lhang Lantik Kadus

oleh
Kades Lhang, Barmawi Akfa melantik empat kadus dam satu bendahara Desa di balai Desa setempat.

Reporter : Nazli MD

Blangpidie-Abdya, Suara Indonesia-News.Com – Kepala Desa (Kades) Lhang Kecamatan Setia Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya), Barmawi Akfa melantik empat kepala dusun (Kadus) dijajarannya.Senin (28/3) malam.

Amatan awak media ini, proses  pelantikan para kepala dusun dijajaran pemerintahan Desa Lhang tersebut terlihat begitu meriah bagaikan proses pelantikan pejabat eselon II di tingkat Kabupaten karena selain diambil sumpah jabatan juga dilakukan penandatanganan fakta integeritas.

Dalam pelantikan yang dilaksanakan di Aula Balai Desa itu juga ikut di hadiri oleh staf ahli Sekdakab Abdya Tgk Rajudin,S.Pd, angota DPRK Abdya, Nurdianto, Babinsa Desa Lhang Reri Putra, Imam mukim Setia Ishak Huri, dan sejumlah perangkat desa adat dan hukum serta puluhan warga Desa Lhang lainnya.

Usai mengambil sumpah jabatan, Barmawi Akfa menyebutkan, pelantikan Kadus tersebut dilaksanakan sesuai dengan prosedur dan ketentuan sebagai mana pelentikan pejabat-pejabat tingkat Kabupaten.

“Cara ini kita lakukan supaya para Kadus-kadus tersebut menjadi lebih bergairah dalam bekerja, terutama dalam melayani masyarakat di wilayah dusunnya masing-masing’,”imbuh Barmawi.

Pada kesempatan itu, Barmawi menyampaikan, empat kepala Dusun yang dilantik tersebut, yakni M.Nazir sebagai kepala dusun Sentosa, Sofian kadus Bahagia, Ismail A kadus Sejahtra dan  M Rizal MY kadus Tanjung Harapan,”Selain kadus, malam ini juga kita lantik satu orang Bendahara Desa,”terangnya.

Sebelum mengakhiri sambutannya, Barmawi mengharapkan keempat kepala dusun terpilih dan bendahara Desa tersebut lebih proaktif dan dapat melaksanakan tugas  sesuai dengan tupoksi yang menyentuh langsung kemasyarakat.

“Yang paling kita harapkan, Kadus dapat menyelesaikan masalah ditingkat Dusun dengan arif dan bijaksana serta dapat bekerjasama saling berkoordinasi dengan perangkat desa demi terwujudnya sebuah gampong yang demokrasi terhidar dari perpecahan,”tuntas Barmawi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *