Kepuasan Masyarakat Atas Disdukcapil Kabupaten Pekalongan Rendah

oleh
Kantor Baru Dindukcapil Kabupaten Pekalongan di Jalan Sindoro Nomor 5, Kajen.

PEKALONGAN, Kamis (4/7/2019) suaraindonesia-news.com – Indeks kepuasan masyarakat terhadap kinerja Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah rendah. Hal itu terungkap lewat sebuah survei yang dilakukan oleh pihak ketiga.

Sekretaris Disdukcapil Kabupaten Pekalongan, Catur Elmiati mengatakan, survei yang dilakukan pihak ketiga itu menunjukkan hasil kurang baik, apalagi yang berkaitan dengan sarana dan prasarana.

“Sesuai survei tahun 2018, Disdukcapil nilai kepuasan masyarakatnya masih belum baik. Pasalnya, saat penilaian pun Disdukcapil masih menempati kantor sementara di BLK. Sehingga banyak masyarakat yang mengeluhkan soal sarana dan prasarana,” katanya.

Diakuinya, semua masukan dari sudah dipenuhi secara bertahap di kantor baru Disdukcapil di Jalan Sindoro Nomor 5 Kajen, Kabupaten Pekalongan.

“Masukan masyarakat ini diantaranya kipas angin, AC, dan penambahan tempat duduk untuk ruang tunggu. Masyarakat juga mengusulkan adanya antrean agar lebih tertib,” imbuh Catur.

Disdukcapil terus menggenjot untuk memperbaiki pelayanan, terlebih gedung Disdukcapil sudah rampung direhab. Agar lebih nyaman, akan ada penambahan sarana dan prasarana.

“Kami juga sediakan ruang laktasi bagi ibu yang menyusui. Ada pula pojok bermain untuk mereka yang anaknya datang ikut kemari,” pungkas Catur.

Reporter : Arsyad
Editor : Amin
Publisher : Dewi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *