Pendamping Desa Diminta Kawal Pembangunan Desa Secara Maksimal

oleh -19 views
Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat, Pengendalian Penduduk dan Pemberdayaan Perempuan (DPMP4) Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) Drs Yusan Sulaidi.

ACEH, Kamis (04/7/2019) suaraindonesia-news.com – Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat, Pengendalian Penduduk dan Pemberdayaan Perempuan (DPMP4) Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) meminta kepada para pendamping desa (PD) agar bertugas secara maksimal sesuai tugas pokok dan fungsi (tupoksi).

“Pendamping Desa bekerja maksimal sesuai Tupoksi. Pendamping desa harus bisa menggerakan dan menambah kualitas desa dalam membangun desa itu sendiri,” tegaska Yusan Sulaidi kepada awak media.

Jika membuat konflik di desa, sambungnya, PD akan mendapatkan konsekuensinya yaitu akan dipindahkan.

“Contoh dalam proses perencanaan saja, masih banyak  juga desa yang APBDesnya masih amburadul dan belum tertata dengan baik,” ujar Yusan.

Pendamping Desa lanjutnya, harusnya memberikan saran dan arahan kepada pemerintah desa. Sebab mereka paham bagaimana menyusun APBDes.

“Apa yang menjadi tupoksi dari pendamping desa harus benar-benar dilakukan.dan jangan ada yang  minta uang juga jadi agen proyek didesa, tolong laporkan kepada kami,” tegasnya.

Selajutnya, Yusan juga berharap apa yang menjadi tugas pokok dan fungsi dari pendamping desa itu, dilakukan pendampingan di desa, bukan pendampingan di rumah.

“Jika merasa pendampingan di desa tidak becus jangan tandatangani laporan mereka,” pungkasnya.

Reporter : Nazli
Editor : Agira
Publisher : Mariska

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *