Kepengurusan Bunda PAUD se-Jember Akan Dikukuhkan, Ini Tugasnya

oleh -382 views
Ketua TP PKK Kabupaten Jember, Dra. Hj. Kasih Fajarini

JEMBER, Senin (27/09/2021) suaraindonesia-news.com – Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) memiliki peran yang sangat vital dalam membentuk karakter di masa emas pertumbuhan anak. Oleh karenanya, dalam upaya meninngkatkan SDM warga, Pemerintah Kabupaten Jember akan mengukuhkan kepengurusan Bunda PAUD mulai dari tingkat desa hingga kecamatan seluruh Kabupaten Jember.

“Kami sudah mengambil beberapa pihak yang berasal dari OPD, kecamatan, kelurahan/desa, untuk bersinergi dalam terbentuknya Bunda PAUD,” ungkap Ketua TP PKK Jember, yang juga sebagai Ketua Bunda PAUD Jember, Dra. Kasih Fajarini, Senin (27/09).

Tugas utama para bunda PAUD ini nantinya untuk mendampingi masyarakat dalam memaksimalkan pencapaian tumbuh kembang anak sehingga kelak mereka memiliki daya saing tinggi agar mampu membawa Indonesia menjadi negara bermartabat dan sejahtera.

Kasih menginginkan dengan gerakan mengasuh anak dengan benar dan maksimal maka pembangunan SDM warga Jember bisa lebih berkualitas sehingga ke depan Jember lebih maju lagi.

Bunda PAUD juga mendukung Gerakan Nasional PAUD berkualitas yang di antaranya mendorong partisipasi dan peran serta masyarakat dalam mendukung pembinaan penyelenggaraan dan pengembangan layanan PAUD berkualitas serta mendukung penyelenggaraan tersebut.

Reporter : Guntur Rahmatullah
Editor : Moh Hasanuddin
Publisher : Syaiful

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *