Kepala Kampung Kambuskato Utara Lakukan Peletakan Batu Pertama dan Meresmikan Rumah Layak Huni

oleh -4 views
Peletakan batu pertama dan peresmian rumah layak huni bagi warga Masyarakat Kampung Kambuskato Utara, Kabupaten Maybrat, Papua Barat.

MAYBRAT, Sabtu (1/8/2020) suaraIndonesia-news.com – Kepala Kampung Kambuskato Utara, Distrik Ayamaru Timur Selatan, Kabupaten Maybrat, Adam Gad Nauw bersama warga masyarakat melakukan peletakan batu pertama pembangunan Rumah layak Huni bagi warga Masyarakat dan peresmian 3 unit rumah layak huni.

Kepala Kampung Kambuskato Utara Adam Gad Nauw mengatakan melalui anggaran Dana Desa (DD) tahun anggaran 2020 yang dikucurkan oleh pemerintah pusat kepada warga masyarakat kampung Kambuskato Utara senilai Rp. 715.000.000,00 (Tujuh ratus, lima belas juta rupiah), dan anggaran tersebut akan digunakan untuk membangun 1 buah Rumah layak huni bagi Masyarakat, dan dana tersebut juga digunakan untuk penanganan virus Corona (Covid-19) sesuai arahan Pemda Maybrat.

“Kami juga meresmikan 3 unit rumah layak huni bagi warga Masyarakat yang sudah di bangun pada tahun 2019 dengan anggaran Dana Desa (DD),” katanya.

“Saya selaku kepala Kampung bersama Masyarakat Kambuskato Utara memberikan apresiasi kepada pemerintah Kabupaten Maybrat yang membantu kami, sehingga kami bisa mensejahterakan rakyat di Kampung Kambuskato Utara,” tutup Adam Gad Nauw.

Sementara itu, pendamping Distrik Ayamaru timur selatan bidang pemberdayaan petronela Kambu mengatakan, puji syukur kehadirat Tuhan yang maha kuasa karena tekah melakukan kegiatan peletakan batu pertama pembangunan 1 unit rumah layak huni bagi Masyarakat dan juga penyerahan kunci rumah kepada 3 kepala keluarga (KK) Selaku penerima manfaat di Kampung Kambuskato Utara.

“Selama 2 tahun kami mendampingi Didistrik Ayamaru Timur Selatan, tim pelaksana di setiap kampung melaksanakan kegiatan sesuai dengan skala prioritas berdasarkan hasil musyawarah kampung (Muskam) dan Musyawarah distrik (Musdis) antara kepala distrik dan pendamping dan kepala kampung,” kata Petronela Kambu.

Selaku pendamping di tingkat distrik ia memberikan apresiasi kepada kepala kampung, sekretaris dan bendahara yang selama ini menyambut baik dan memberikan data, Laporan, informasi kepada pendamping sehingga setiap tahun mereka menghasilkan program yang baik dan tepat sasaran sesuai dengan apa yang diharapkan oleh Masyarakat dibidang Fisik dan non fisik.

Petronela Kambu berharap kepada pemerintah Pusat, Provinsi dan Daerah agar menambah anggarang guna menjawab kegiatan non fisik dibidang pemerintahan kampung, pembangunan, pembinaan dan pemberdayaan.

Reporter : Ones
Editor : Amin
Publisher : Ela

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *