Kemenag Gelar Gerak Jalan Santai Kerukunan Umat Beragama

Kisaran, Jumat (14/12/2018) suaraindonesia-news.com — Dalam rangka memperingati Hari Amal Bakti (HAB) Ke-73, pada 2019 mendatang, Kementrian Agama (Kemenag) Asahan menggelar jalan santai kerukunan umat beragama, Jumat (14/12/2018).

Prestasi ini cukup meriah, selaian gerak jalan santai juga di isi acara lalu draw, dalam acara diikuti dari berbagai lintas agama sekecamatan Kabupaten Asahan, mulai dari, Islam, katolik, kristen, Bhuda dan konghucu.

Waka Polres Asahan Kompol M Taufik , mengajak seluruh umat beragama untuk bersatu dalam acara gerak jalan santai para peserta jalan dimulai dari Jalan Turi, Jalan Imam Bonjol Kota kisaran hingga ke finish kembali kekantor kemenag Jalan Turi Kisaran Kabupaten Asahan.

Dalam sambutan dan arahanya, Waka Polres Asahan mengatakan, Polres Asahan memberikan apresiasi kepada kemenag Kabupaten asahan yang telah menggelar acara kegiatan ini,” melalui kegiatan ini dalam rangka memperingati “Semarak 2019” Hari Amal Bakti (HAB) Ke-73 ini kita harapkan dukungan semua jajaran kemenag Kabupaten Asahan dapat membantu menjaga keamanan dan ketertipan Kamtibmas di lingkungan melalui lintas umat beragama.

Taufik menambhkan, kegiatan gerak jalan santai ini bisa menjadikan masyarakat Kabupaten Asahan yang madani, rukun dan damai,” sama seperti saat ini kita berbaur bersama dari berbagai lintas agama, ini merupakan bentuk persaudaraan dan jalinan silaturahmi yang indah dan harmonis di Kota Kisaran Kabupaten Asahan yang kita cintai.

“Polres Asahan akan terus berupaya memberikan rasa aman damai kepada seluruh masyarakat, dan berharap dukungan masyarakat agar sama-sama menjaga keamanan kamtibmas, karena kita semua cinta akan kedamaian dan toleransi,” katanya.

Lebih lanjut disampaikan, melalui Hari Amala Bakti, t-mobile Kapolres Asahan AKBP Faisal F Napitupulu melalui Wakapolres Asahan adanya kerjasama antara unsur TNI, Polri, Pemerintahan, kemenag dan masyarakat bisa terus terjalin dengan baik.

Kegiatan itu juga turut dihadiri Wakapolres Asahan, para tokoh lintas agama, para santri, adik-adik pelajar, pemuda dan OPD Pemerintahan Kabupaten Asahan.

Reporter : Deni Tambunan
Editor : Agira
Publisher : Imam

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here