Kembali Gunakan Karcis Manual, Satu Minggu Mesin Portal Karcis Pasar Srimangunan Rusak

oleh -60 views
Rusak. Mesin portal karcis Pasar Besar Srimangunan Kota Sampang sudah satu minggu russk dan tidak berfungsi. Sehingga penarikan retribusi kendaraan roda dua dan empat menggunakan sistem karcis manual oleh petugas pasar. (Foto: Nor/SI).

SAMPANG, Rabu (16/7/2021) suaraindonesia-news.com – Sudah satu minggu mesin portal karcis di pasar besar Srimangunan Kota Sampang, rusak dan tidak berfungsi. Sehingga, pemberian karcis untuk kendaraan roda dua dan empat, kembali menggunakan sistem manual.

Informasi yang diterima suaraindonesia-news.com, dari petugas parkir pasar Srimangunan, penggunaan karcis manual ini dilakukan, agar retribusi untuk kendaraan roda dua dan empat yang masuk halaman pasar tetap berjalan. Sehingga, pemasukan dari lahan parkir pasar tetap tertangani dengan baik.

Koordinator pasar Srimangunan Sampang, Misnaki Suroso, membenarkan mesin portal karcis rusak dan tidak berfungsi. Kerusakan mesin portal karcis tersebut sudah satu minggu dan sudah dilaporkan pada Dinas Koperasi Perindustrian dan Perdagangan (Diskopindag), agar segera diperbaiki.

“Sebelum rusak dan tidak berfungsi, mesin portal karcis pasar Srimangunan sudah sering eror dan rusak. Tapi selama ini masih bisa diperbaiki cepat dan dapat difungsikan kembali. Namun kerusakan mesin portal karcis saat ini rusak berat. Sehingga sudah satu minggu tidak berfungsi,” terang Misnaki Suroso.

Dijelaskannya, agar retribusi kendaraan roda dua dan empat yang masuk halaman parkir pasar Srimangunan tetap tertarik digunakan sistem karcis manual oleh petugas pasar. Sehingga, pendapatan dari retribusi parkir kendaraan roda dua dan empat tetap berjalan dengan baik.

Kepala Diskopindag Sampang Suhartini Kaptiati melalui Kabid Pengelolaan Pasar Moh. Rosul mengatakan, sudah melaporkan kerusakan tersebut pada operator mesin portal karcis Surabaya. Karena masih ada gransi untuk perbaikan.

“Secepatnya pihak teknisi mesin portal karcis dari Surabaya akan turun ke pasar Srimangunan untuk melakukan pengecekan dan perbaikan. Sabar dulu, pasti segera diperbaiki. Untuk sementara penarikan retribusi kendaraan roda dua dan empat menggunakan sistem karcis manual oleh petugas pasar Srimangunan,” imbuhnya.

Terakhir Moh. Rosul menjelaskan, pada TA 2021 sudah dianggarkan untuk pembelian mesin portal karcis yang baru khusus untuk kendaraan roda dua. Sedangkan mesin portal karcis yang ada untuk kendaraan roda empat. Sehingga, mesin portal karcis tidak cepat eror dan rusak.

“Tapi rencana pembelian mesin portal karcis yang baru terkena rekofusing/pemangkasan anggaran. Sehingga tidak bisa diwujudkan pada TA 2021, dan kemungkinan bisa terwujud pada TA 2022 mendarang,” pungkasnya.

Reporter : Muh. Nora
Editor : Redaksi
Publisher : Syaiful

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *