Kecamatan Tanah Merah Sebagian Desa Sudah Mengajukan Pencairan DD Dan ADD Tahap Pertama T.A 2020

oleh -57 views
Dua dari kanan Salman Hidayat Camat Tanah Merah. (Foto: Anam/SI).

BANGKALAN, Selasa (14/04/2020/ suaraindonesia-news.com – Ditengah wabah covid-19 pemerintah Kecamatan Tanah Merah Kabupaten Bangkalan Madura Jawa sudah merampungkan pengajuan berkas pencairan Dana Desa (DD) juga ADD (Anggaran Dana Desa).

Namun dari jumlah total 23 Desa se Kecamatan Tanah Merah belum semuanya merampungkan berkas pengajuan pencairan anggaran pemerintah untuk kesejahteraan masyarakatnya.

Hal tersebut disampaikan Salman Hidayat Camat Tanah Merah melalui pesan tertulis pada media, namun begitu dirinya belum menjelaskan rincian jumlah desa yang telah merampungkan berkas pengajuan pencairan tahap pertama pada Tahun Anggaran 2020 ini maupun nama desa yang belum menyetorkan berkas pengajuan.

“Siap, sudah ada desa yang ngusulkan DD maupun ADD,” ungkap mantan Camat Kota Bangkalan tersebut singkat.

Selain hal itu dirinya juga menyatakan bahwa desa di Kecamatan Tanah Merah sudah membentuk tim Satgas Covid-19.

Terpisah Akhmad Ahadiyan Hamid Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) kabupaten setempat menghimbau agar desa menganggarkan untuk penanganan Covid-19,

“Kami sudah mengintruksikan agar pemerintah desa menganggarkan untuk penanganan Covid-19 disetiap desa, dan jumlahnya dikembalikan pada kebutuhan desa,” ungkap Ahadiyan dihadapan awak media saat ditemui diruang kerjanya.

Reporter : Anam
Editor : Amin
Publisher : Ela

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *