Kebakaran di Belakang Mall Ramayana, Pengunjung Berhamburan Keluar

Petugas terlihat tengah berusaha memadamkan api pada generator listrik di belakang gedung Mall Ramayana, Sabtu (18/5/2019).

PEKALONGAN, Sabtu (18/5/2019) suaraindonesia-news.com – Kobaran api terlihat di belakang Mall Ramayana di Jalan Dr. Soetomo Kota Pekalongan, Jawa Tengah, pengunjung pun panik dan berhamburan keluar.

Ratusan pengunjung berlarian keluar setelah mendengar adanya kobaran api dari tempat generator listrik.

Tak lama kemudian, petugas Pemadam Kebakaran tiba guna memadamkan api. Satu unit mobil damkar dikerahkan untuk menjinakkan api. Api baru bisa padam setelah satu jam kemudian.

Mogiyo (45), saksi mata mengaku melihat asap mulai mengepul sekira pukul 11.00 WIB. “Setelah melihat asap, saya langsung lari ke dalam mall untuk memberi tahu adanya kobaran api,” jelasnya.

Usai melapor, ia kembali melihat kepulan asap, dan ternyata api sudah membesar sekitar pukul 12.00 WIB. “Pukul 12.00 WIB api sudah mulai membesar, dan petugas dan pekerja yang ada berusaha memadamkan api,” papar Mogiyo. Beruntung tidak ada korba jiwa atas kejadian ini.

Komandan Regu IV Kota Pekalongan Nur Arifin menuturkan, beruntung lokasi generator listrik terpisah dengan gedung utama mall. “Petugas yang ada di lokasi sigap memadamkan api,” tegasnya.

Ia menambahkan, setidaknya 6 alat pemadam ringan dikerahkan guna menjinakkan api. “Kemungkinan api muncul dari pipa generator listrik yang terlalu panas,” katanya.

Saat kepulan asap keluar, Mall ditutup sementara, pengunjung dan pekerja memadati luar Mall Ramayana.

Reporter : Arsyad
Editor : Agira
Publisher : Mariska

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here