Kawanan Pencuri Asal Sumatera Beraksi di Parkir RS. UMM Diringkus Warga

Tiga orang dari lima Kawanan Pencuri asal Sumatra Selatan Berhasil diamankan Polisi Polsek Dau bersama warga

MALANG, Rabu (24/1/2018) suaraindonesia-news.com – Tiga orang dari lima Kawanan Pencuri asal Sumatra Selatan (Sumsel) dengan modus pecah kaca mobil dan merusak pintu mobil yang beraksi di Halaman Rumah Sakit Universitah Muhammadiyah Malang (RS UMM) , Selasa (23/1/2018) siang sekitar pukul 10.00 WIB berhasil diringkus Polisi Polsek Dau bersama warga, sementara dua pelaku lainnya berhasil kabur dan kini statusnya menjadi buron atau Daftar Pencarian Orang (DPO).

Kapolsek Dau Kompol Endro Sujiat saat ditemui, Rabu (24/1/2018) mengatakan lima orang pelaku pencuri asal Sumsel yang beralamat di Jakarta itu tiga orang berhasil ditangkap usai beraksi di halaman RS UMM Jalan Raya Tlogomas, sementara dua orang lainnya yang berinisial R dan A berhasil kabur dan kini statusnya menjadi DPO.

“Tiga orang dari lima pelaku berhasil diringkus polisi, usai mereka beraksi dengan cara memecah kaca mobil dan merusak kunci dihalaman Parkir RS UMM milik korban yang ditinggal solat dhuha di Masjid yang lokasinya tak jauh dengan tempat Parkir,” kata dia.

Kemudian lanjut Endro, menegtahui Honda mobil brio dalam keadaan rusak dan mengetahui tas sudah hilang, korban langsung melaporkan peristiwa itu kepada security dan kemudian ditindak lanjuti dengan melapor ke polisi Polsek Dau.

Baca Juga: Warga Polowijen Malang Tolak Perpanjangan Kontrak Tower Telkomsel 

Setelah Petugas melakukan Olah TKP, ada lima orang pelaku yang ada diareal parkir itu yang dicurigai oleh petugas dan satpam, kemudian petugas dengan cara mendatangi pelaku, tetapi saat didatangi pelaku langsung kabur melarikan diri, agar buruannya tidak hilang, warga, satpam dn polisi langsung melakukan pengejaran, akhirnya tiga orang berhasil diamankan.

“Atas bantuan warga kita berhasil mengamankan tiga pelaku dari lima orang pelaku yang masing-masing memiliki peran berbeda, dua pelaku DPO. Sedang YA 26 tahun yang ditangkap itu sebagai eksekutor mengambil tas sementara satunya lagi berperan merusak merusak pintu,” jelasnya.

Menurutnya, kawanan pencuri ini semuanya beralamatkan Jakarta yang baru datang di kota Malang, kemudian satu hari langsung melakukan aksi pencurian, lima orang pelaku berperan berbeda, Dua memantau lokasi, Eksekutornya YA 26 th, F 32 tahun dan Ey 26 tahun, sedang yang berstatus DPO adalah R dan A.

Reporter : Adi Wiyono
Editor : Amin
Publisher : Tolak Imam

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here