Kasus Dugaan Kayu Sono Keling Illegal yang Diangkut Mobil Siaga Desa Kayumas Dilimpahkan Ke Polres Situbondo

oleh -24 views
Mobil Siaga desa Kayumas Kecamatan Arjasa yang diamankan ke Mapolres Situbondo (Ist).

SITUBONDO, Minggu (28/2/2021) suaraindonesia-news.com – Polsek Arjasa limpahkan kasus dugaan illegal loging yang melibatkan mobil siaga Desa Kayumas, Kecamatan Arjasa ke Polres Situbondo.

“Sudah kita serahkan semua barang bukti bersama tiga orang yang ada di mobil siaga itu ke Mapolres,” kata Kapolsek Arjasa, Iptu Suratman kepada suaraindonesia-news.com. Minggu (28/2).

Disinggung terkait keterlibatannya Kades Kayumas dalam kasus tersebut, Kapolsek mengatakan bahwa, sudah menanyakan kepada yang bersangkutan namun jawaban kades mengaku tidak tahu menahu perihal mobil siaga desanya yang dipergunakan untuk mengangkut kayu Sono Keling.

“Kecurigaan sih ada, masak pak kades gak tahu kalau mobil siaganya dipakai untuk itu. Apalagi sopirnya bukan sopir pribadinya. Tapi saat ditanyakan ke pak kades mengaku tidak tahu,” tandas Iptu Suratman.

Sementara itu, salah satu warga Desa Kayumas yang tidak mau disebutkan namanya mengatakan, bahwa sebelumnya RM sudah sering melakukan pengawalan terhadap pengangkutan kayu.

“RM itu sudah sering begitu dan baru kali ini berhasil diamankan. Gak tahu legal apa illegal dan kayunya milik siapa,” ujarnya.

Sebelumnya, Diduga dipergunakan untuk mengangkut kayu illegal, sebuah mobil operasional milik salah satu desa berhasil diamankan ke Mapolsek Arjasa, Situbondo, Jawa Timur.

Mobil siaga milik Desa Kayumas Kecamatan Arjasa Kabupaten Situbondo, Jawa Timur itu diamankan petugas perhutani Jumat (26/2) sore, saat mengangkut sebelas gelondong kayu jenis sono keling dan melintas di jalan Desa Ketowan, Kecamatan setempat.

“Waktu itu Asper dan beberapa orang petugas perhutani yang mengamankan secara langsung. Mereka tak berkutik saat dicegat di jalan Desa Ketowan,” kata seorang warga, Sabtu (27/2/2021).

Tak hanya itu, selain mengamankan, mobil siaga desa merek Wuling dan belasan gelondong kayu sono keling, petugas juga mengamankan tiga orang, yakni AK (38) warga Kecamatan Asembagus yang berperan sebagai sopir, RM (40) berperan sebagai pengawal dan AA (27) sebagai pekerja dimana keduanya merupakan warga Kelurahan Mimbaan, Kecamatan Panji.

Reporter : Ugik
Editor : Redaksi
Publiser : Syaiful

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *