Kasat Reskrim Polres Lumajang Jalin Sinergitas Dengan Sahabat Media

oleh -165 views
Kasat Reskrim Polees Lumajang, AKP Hasran SH MHum saat memberikan sambutan di depan sahabat media Lumajang.

LUMAJANG, Rabu (30/5/2018) suaraindonesia-news.com – Sinergitas antara awak media dengan Polres Lumajang dijalin melalui acara “Silaturrahmi dan Buka Bersama Kasat Reskrim Polres Lumajang dengan Sahabat Media” di salah satu rumah makan di Kota Lumajang, Jawa Timur, petang tadi.

Jalinan kerjasama yang sangat dibutuhkan kedua belah pihak. Menurut Kasat Reskrim Polres Lumajang, AKP Hasran SH MHum, menyampaikan bahwa pihaknya akan selalu terbuka berkenaan dengan informasi yang dibutuhkan awak media.

“Kami akan belajar selalu terbuka berkaitan dengan informasi bersama sahabat media,” katanya waktu itu.

Kasat Reskrim juga mangatakan jika informasi untuk pemberitaan akan dikeluarkan melalui Kasubag Humas Polres Lumajang.

“Jadi untuk pemberitaan ke depan akan kami sampaikan melalui Subaghumas. Agar segala informasi yang keluar bisa satu pintu. Tapi saya tidak menutup informasi kepada sahabat media,” papar mantan Kasat Reskoba Polres Jombang ini.

Hal yang sama disampaikan oleh perwakilan awak media, yang diwakili oleh Samsudin Nabilah dari media pedomanindonesia.com.

Menurut Udin panggioan akrabnya, sinergitas ini memang dibutuhkan antara awak media dengan narasumber sebagai bahan untuk membuat suatu pemberitaan.

“Ini yang kami butuhkan, jika pihak narasumber terbuka, kami para awak media akan menulis berita dapat cover both side atau berimbang. Namun jika narasumbernya tertutup, bagaimana dapat menulis berita yang cover both side?” kata mantan wartawan harian memo X ini.

Memang di Kabupaten Lumajang ini, kata Udin ada 3 kemunitas awak media, yaitu Forum Komunikasi Wartawan Lumajang (FKWL), Komunitas Pers Independen (KOMPI) dan Ikatan Wartawan Lumajang (IWL).

Namun kata Udin, dengan adanya ketiga wadah tersebut bukan sebagai pembatas informasi antara awak media dengan narasumber, melainkan menjadi sebuah alat penghubung secara kelembagaan.

“Wadah awak media ini bukan sebuah permusuhan, namun sebuah alat demokrasi berpendapat sesuai dengan visi misinya. Kedepan kami awak media akan menjadi alat informasi bagi narasumber sesuai dengan kode etik jurnalistik di Kota Pisang ini,” pungkasnya.

Reporter : Achmad Fuad Afdlol
Editor : Panji
Publiser : Imam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *