Kapolres Jember Menyampaikan Pesan Kantibmas Melalui Sholat Jum’at

oleh -6 views
Kapolres Jember AKBP M. Sabilul Alif, SH., SIK., saat mengisi Ceramah Kamtibmas Selesai Sholat Jumat

Jember, Suara Indonesia-News.Com – Seusai melaksanakan sholat Jumat berjemaah di Masjid besar Al Baitul Amien di kelurahan Kecamatan Kaliwates, Kapolres Jember AKBP M. Sabilul Alif, SH., SIK., mengisinya dengan Program Pos Khidmat (Polisi Ceramah Kamtibmas Selesai Sholat Jumat), Jumat, (03/07).

Program Pos Khidmat ini diikuti oleh para Ulama/tokoh agama dan warga sekitar yang mengikuti sholat jum’at. Kapolres Jember pada saat melaksanakan “pos Khidmat” didampimgi oleh Kabag Analis, Kasat Reskrim, Kasat Sabhara, Kasubbaghumas, dan beberapa perwira staf polres.

Kapolres  pada kesempatan itu memberikan ceramah pesan-pesan kamtibmas dan menyampaikan bahwa program Pos Khidmat merupakan salah satu program polres jember yaitu “Jember Suwar Suwir”. Program ini terus sosialisasikan di beberapa masjid yang ada di wilayah Jember, dan kegiatan ini akan terus dilaksanakan dari masjid ke masjid pada setiap hari jum’at.

Di hadapan ratusan jemaah yang baru saja usai melaksanakan sholat Jumat, Kapolres mengawali dengan memperkenalkan diri terlebih dahulu sebelum dilanjutkan dengan ceramah tentang pesan-pesan Kamtibmas.

Disampaikan oleh Kapolres ”bahwa dalam beberapa bulan ini tingkat kejahatan di wilayah Jember menurun sekitar 40%, tentunya hal itu tak luput dari dukungan masyarakat yang ikut serta membantu Polri dalam penegakan hukum”.

Kapolres juga menyampaikan, beberapa waktu yang lalu bersama tokoh agama dan forpimda, Polres Jember memusnahkan beberapa barang bukti yang berhasil di amankan dalam beberapa kasus yang berhasil di ungkap, hal ini dilakukan guna menghindari penyalahgunaan barang bukti, sehingga dengan demikian Kapolres Jember berinisiatif untuk memusnahkan barang bukti, adapun barang bukti yang berhasil di musnahkan diantaranya 150 narkotika, 60 gram sabu, uang palsu yang beberapa waktu lalu telah di ungkap oleh Polres Jember sebanyak 12,2 miliyar serta ribuan ban bekas berukuran kecil dan kenalpot brong.

Bersamaan itu pula, Kapolres juga menghimbau kepada seluruh Jemaah yang mengikuti sholat jum’at, dalam menjelang hari raya idul fitri 1436 jika akan meninggalkan rumah untuk mudik, agar diperhatikan segala keamanan rumahnya hal ini guna mencegah kejadian-kejadian yang tidak di inginkan. Selain itu karena eskalasi kejahatan dan lalu lintas menjelang lebaran meningkat, Kapolres juga menghimbau agar hendaknya berhati-hati dan selalu jaga keselamatan diri.

Pada akhir sambutannya, Kapolres menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh warga Jember yang mengikuti sholat Jum’at atas dukungannya dalam membantu kerja Polri selama ini, sebab tanpa dukungan masyarakat kerja polri tidak akan pernah maksimal, sebelum menutup arahannya Kapolres menyampaikan menjelang pilkada 2015 agar masyarakat Jember tidak terprovokasi oleh hal-hal yang akan menimbulkan konflik.

Pada akhir acara kapolres memberikan bingkisan kepada takmir masjid Besar Al Baitul Amien sebagai wujud silaturrahmi dan sekaligus sebagai sarana kontak untuk mempererat hubungan antara Polri dan masyarakat. (Adhi).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *