Kapolres Blora: Sesuai Program Presiden, Polri, TNI dan Rakyat Harus Selalu Jalin Sinergi

oleh -56 views
Bhabinkamtibmas Kelurahan Ngelo, Polsek Cepu, Polres Blora, Bripka Priyono bersama Babinsa Koramil Cepu Sertu Sutikno serta warga masyarakat melaksanakan kerja bakti bersama membersihkan lingkungan dan gorong gorong diwilayah RT 02/03 Kelurahan Ngelo, Cepu, Minggu (08/03/2020).

BLORA, Minggu (8/3/2020) suarindonesia-news.com – Kapolres Blora AKBP Ferry Irawan, S.I.K. mengungkapkan bahwa sesuai dengan program presiden Republik Indonesia Joko Widodo negara harus berada ditengah tengah rakyat, hingga level paling bawah, dan keberadaan aparat pemerintah Desa maupun Kelurahan bersama dengan Bhabinkamtibmas dan Babinsa, dalam melayani masyarakat adalah bukti nyata, bahwa negara ada hingga level terbawah untuk melayani masyarakat.

“Intinya dalam pelaksanaan tugas, anggota harus selalu jalin sinergi dengan TNI dan instansi terkait, untuk melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat hingga ke pelosok desa,” ucap AKBP Ferry.

Sementara itu Bhabinkamtibmas Kelurahan Ngelo Polsek Cepu Polres Blora Bripka Priyono bersama Babinsa Koramil Cepu Sertu Sutikno serta warga masyarakat melaksanakan kerja bakti bersama membersihkan lingkungan dan gorong gorong diwilayah RT 02/03 Kelurahan Ngelo, Cepu, Minggu (08/03/2020).

Dia juga mengatakan bahwa kerja bakti dilakukan untuk membersihkan lingkungan dan antisipasi mampetnya got atau saluran air diwilayah tersebut, terutama saat musim hujan dimana jika timbul genangan air maka rawan menjadi sarang nyamuk demam berdarah.

“Dalam kegiatan tersebut nampak kekompakan antara Bhabinkamtibmas, Babinsa dan warga bahu membahu dalam membersihkan lingkungan, ini merupakan salah satu bukti nyata kekompakan TNI Polri dan masyarakat,” tuturnya.

AKP Sutarjo, SH, M.Si Pelaksana Harian (PLH) Kapolsek Cepu mengatakan bahwa sinergitas akan terus dijalin hingga level bawah, dan pihaknya mengimbau kepada anggota terutama bhabinkamtibmas untuk selalu menjalin kerjasama dengan babinsa dan lurah atau kepala Desa.

“Dalam pelaksanaan tugas anggota harus jalin sinergi dengan instansi terkait, sehingga terjalin hubungan yang harmonis untuk melayani masyarakat,” ucap AKP Sutarjo.

Kegiatan kerja bakti bersih bersih lingkungan diwilayah kelurahan Ngelo Cepu tersebut rutin dilaksanakan tiap minggunya.

Reporter : Lukman
Editor : Amin
Publisher : Ela

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *