Polres Jember Ajak Masyarakat Senam “Jatim Sehat” Lawan Corona

oleh -52 views
Ratusan masyarakat Kabupaten Jember mengikuti senam Jatim Sehat yang diinisiasi oleh Kepolisian Resort Jember (Foto: Guntur Rahmatullah).

JEMBER, Minggu (8/3/2020) suaraindonesia-news.com – Kepolisian Resort Jember menggelar senam ‘Jatim Sehat’ saat Car Free Day di Alun-alun kota setempat, Minggu (8/3) pagi.

Acara ini dihadiri oleh Kapolres Jember AKBP. Aris Supriyono, Bupati Jember dr. Faida, MMR, Dandim 0824 Jember Letkol. Inf. La Ode M. Nurdin dan Danyonif Raider 515 Mayor Inf. Toni Oki Priyono, serta diikuti oleh ratusan masyarakat Kabupaten Jember.

Senam Jatim Sehat merupakan langkah pemerintah untuk mempromosikan hidup sehat di tengah isu penyebaran virus Corona atau Covid-19.

Acara diawali dengan senam bersama dan dilanjutkan dengan senam gerakan cuci tangan dengan baik dan benar.

“Sejatinya gerakan mencuci tangan dengan benar, dengan air yang mengalir dengan memakai sabun akan menghindarkan kita dari banyak penyakit termasuk untuk virus Corona, terima kasih dan pagi ini kita bergembira dan sehat bersama,” ucap Bupati Jember, dr. Faida, MMR di depan masyarakat Jember.

Bupati Faida meminta warganya untuk tidak resah terhadap isu penyebaran virus Corona, karena bisa dicegah dengan pola hidup sehat.

“Sosialisasi gerakan 6 langkah cuci tangan ini akan kita lanjutkan di setiap kecamatan, di sekolah-sekolah agar masyarakat mencuci tangan dengan benar sehingga pola hidup sehat bisa terealisasi,” lanjut Bupati Faida yang juga seorang dokter tersebut.

Sementara itu, Wakapolres Jember Kompol. Wyndi Syafutra mengatakan, acara senam Jatim Sehat ini dilaksanakan serentak yang merupakan instruksi dari Kapolda Jawa Timur.

“Untuk menyosialisasikan kepada masyakat agar tidak panik terhadap virus Corona. Dengan mencuci tangan dengan baik, merupakan langkah pencegahan penyebaran virus,” ujar Wakapolres Jember Wyndi.

Dia bersyukur di Kabupaten Jember tidak ada warga yang terjangkit virus Corona.

Reporter : Guntur Rahmatullah
Editor : Amin
Publisher : Ela

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *