Kapolres Batu Cetak Kaki Palsu Untuk Masyarakat Berkebutuhan Khusus

oleh -19 views
Kapolres batu AKBP Budi hermanto mencetak kaki palsu kepada disabilitas

KOTA BATU, Sabtu (8 Juli 2017) suaraindonesia-news.com – Dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke 71, Sabtu sore (8/7/2017) Polres Batu mengelar bakti social dengan berbagi kaki palsu kepada masyarakat berkebutuhan khusus (Disabilitas kaki) di wilayah hukum Polres Batu.

Sedikitnya ada 15 kaki palsu yang diberikan kepada masyarakat berkebutuhan khusus, yang terdiri dari berbagai profesi, termasuk petani sopir, pengrajin yang bisa diharapkan bermanfaat dan berikutnya bisa membantu aktifitas dalam kesehariannya.

Kapolres Batu AKBP Budi Hermanto saat ditemui usai memasang kaki palsu kepada salah seorang disabilitas itu mengatakan berbagi kaki palsu kepada masyarakat itu baru pertama kali di Jawa Timur yakni di Polres Batu.

“Polres Batu berbagi kaki palsu itu bukan semata-mata mencari pencitraan tetapi murni ingin membantu masyarakat yang berkebutuhan khusus dan meringankan beban mereka. Dan pemberian ini bisa benar-benar bermanfaat” kata Budi Hermanto.

Menurutnya, dengan berbagi kaki palsu itu, nantinya diharapkan bisa membantu kepolisian dalam hal pemberian informasi, sebab dari mereka yang berkebutuhan khusus itu rata-rata dari akibat kecelakaan.

“Mereka dari 15 orang itu rata-rata itu akibat kecelakan, ada yang 20 tahun dan ada yang 15 tahun dan ada yang sudah tidak ingat lagi, kapan terjadinya. Dari peristiwa itu menjadi suatu hal yang positif untuk berhati, terutama dalam hal berlalu lintas,” jelasnya.

Kasdu warga Junrejo berkebutuhan khusus dari akibat penyakit itu mengku senang dengan pemberian kaki palsu itu, karena hanya baru pertama kali ini di junrejo ada berbagi kaki palsu.

Menurutnya laki-laki yang kesehari –harianya itu aktifitasnya dibantu dengan mengunakan motor sangat berharap dengan pemberian kaki palsu itu bisa bermanfaat dan melancarkan kegiatan keseharianya.

Dalam acara tersebut, Selain berbagi kaki palsu pada Masyarakat, Polres Batu juga melakukan bakti social berupa donor darah kepada 60 orang dilingkungan Mapolres Batu. (Adi Wiyono)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *