BKKBN Provinsi Papua Barat Siapkan Generasi Muda Handal Lewat Duta GenRe

oleh -43 views
Foto Bersama Panitia Pemilihan Duta GenRe Papua Barat

MANOKWARI, Sabtu (8 Juli 2017) suaraindonesia-news.com – Sebagai upaya yang dilakukan oleh Pemerintah Papua Barat guna menyelamatkan Generasi Muda Papua yang berbakat dan berpotensi sebagai Pemimpin masa depan maka BKKBN Provinsi Papua Barat melakukan pemilihan Duta GenRe Papua Barat tahun 2017.

Pembekalan dan pemilihan Duta GenRe yang ke 7 dilakukan di Swissbel Hotel Manokwari mulai Hari ini Sabtu tanggal 8-10 Juli 2017.

Dengan memberikan arahan singkat kepada Calon Duta GenRe 2017 sekaligus beliau membuka acara Pembekalan dan pemilihan Duta genRe Papua Barat Tahun Tahun 2017.

Kali ini kepala BKKBN provinsi papua barat Benyamin Lado dalam Arahannya mengharapkan.

“Siapa pun yang terpilih Dia bisa menjadi Remaja yang Mampu Bersaing dengan Remaja Lain nya di tingkat Nasional nantinya,” terangnya.

“Selain itu juga dia dapat menjadi Model bagi Teman sebayanya,” imbuhnya lagi.

Pemiliha Duta GenRe untuk saat ini bukan hanya berasal dari Mahasiswa saja tetapi juga di buka bagi kalangan Masyarakat Umum yang aktif dalam Pengembangan program GenRe.

Salah satu jalur Yaitu PIK R/M (Pusat Informasi konseling Remaja/Mahasiswa) di setiap Kampus dan Karang Taruna yang mana merangkul setiap Pemuda di Manokwari yang rindu untuk melayani dengan hati demi adanya perubahan bagi papua Barat tercinta.

Melalui kegiatan positif ini diharapakan dapat memicu kesadaran Pemuda sebagai Agen perubahan untuk terus berbagi pengetahuan Mereka tentang 8 substansi GenRe yang didalam nya Kesadaran akan bahaya Kawin Muda, Hiv/Aids, Miras, Narkoba, Sex Pra Nikah, 8 Fungsi Keluarga,peran orang tua terhadap remaja. (LA)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *