Kapolres Abdya Pimpin Upacara Korp Raport Kenaikan Pangkat

oleh -40 views
Usai pelaksanaan upcara korp raport Kapolres Abdya AKBP M Nasution, SIK didampingi waka polres kompol Zainuddin, kabag ren kompol Sulaiman dan kabag Sumda AKP Teuku Muhammad, SH saat mengucapkan selamat kepada 37 personil naik pangkat dihalaman Mapolres Abdya.

ABDYA, Selasa (5/1/2021) suaraindonesia-news.com – Polres Aceh Barat Daya (Abdya) menggelar upacara kenaikan pangkat personil Polres dan jajarannya di halaman Mapolres setempat.

Pantauan awak media, dalam upacara tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres Abdya AKBP Muhammad Nasution,SIK sebanyak 37 personel dinaikkan satu pangkat lebih tinggi.

Pada periode 1 Januari 2021 kali ini personel Polres Abdya yang dinaikkan satu pangkat lebih tinggi diantaranya dari Iptu ke AKP sebanyak satu personil, Ipda ke Iptu tiga personil, Aipda  ke Aiptu lima personil, Bripka  ke Aipda dua personil, Brigadir ke Bripka dua puluh tiga personil, Bripda ke Briptu sebanyak tiga Personil.

Kapolres Abdya, AKBP Muhammad Nasution SIK dalam sambutannya mengatakan, selamat kepada anggota beserta keluarga yang telah melaksanakan Korp Raport kenaikan pangkat. Pada dasarnya kenaikan pangkat personil Polri melalui proses dan mekanisme yang telah diatur menurut ketentuan yang berlaku. Tentunya hasil dari penilaian dan penelitian serta keputusan pimpinan terhadap personel Polri.

“Kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi itu diberikan kepada personil merupakan wujud penghargaan atas prestasi tugas yang telah dicapai oleh anggota Polri yang mana harus diawali dan dilandasi dengan sikap disiplin, loyalitas dan dedikasi yang tinggi serta tanggung jawab untuk melaksakan tugas dengan tujuan akan menambah semangat anggota Polri untuk lebih meningkat kualitas kinerja yang lebih baik,” sebutnya.

Dikatakan, sehubungan dengan upacara korp raport ini saya perlu memberikan penekanan kepada seluruh pesonil polres Abdya agar lebih meningkatkan profesionalisme dalam pelaksanaan tugas.

“Tampilah sosok Polri yang bermoral,bermartabat sebagai pelindung pengayom dan pelayan masyarakat yang dapat dipercaya,” Imbuhnya.

Selanjutnya, untuk menarik simpatik masyarakat dalam mewujudkan kamtibmas dan menjalankan tugas jangan melakukan tindakan, sikap yang arogan, sok kuasa sehingga menimbulkan antipati masyarakat.

“Jadikanlah kehadiran Polri itu untuk ditengah-tengah masyarakat untuk lebih dapat menciptakan rasa aman dan melindungi, sehingga berdaya guna dan buat sedapat mungkin kehadiran Polri itu bisa memberdayakan masyarakat dan nilai-nilai prinsip harus mampu diciptakan serta ditujukan dalam kegiatan masyarakat sehingga menjadikan Polri sebagai rahmat bagi masyarakat,” pungkasnya.

Reporter : Nazli
Editor : Redaksi
Publisher : Syaiful

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *