Kapolda Papua Barat Ajak Masyarakat Awasi ADD

RAJA AMPAT, Minggu (18/03/2018) suaraindonesia-news.com – Agar Desa-desa di Indonesia khususnya di Papua Barat lebih maju lagi, Kapolda Papua Barat Brigjen Pol. Rudolf Alberth Rodja mengajak masyarakat untuk mengawasi pelaksanaan Anggaran Dana Desa (ADD).

Hal itu disampaikan Kapolda Papua Barat Brigjen Pol. Rudolf Alberth Rodja saat melakukan kunjungan kerja (Kunker), tatap muka dan sosialisasi dengan masyarakat dan pelajar calon anggota Polri dalam rangka rekrutmen calon anggota Polri Tahun 2018, di Kabare, Raja Ampat,Papua Barat, beberapa hari lalu tepatnya, Rabu (14/03/18) sore.

“Saya mau menitip pesan dari bapak presiden melalui bapak Kapolri terkait dengan Dana Desa, saya yakin Desa-Desa disini 1 (satu) tahun anggaran memeperoleh 600,700,800 rupiah sampai dengan 1 miliar rupiah lebih,” katanya.

Baca Juga: Lakukan Kunker di Ayau, Berikut Sambutan Kapolda Papua Barat 

Untuk itu ia berpesan agar uang tersebut harus digunakan untuk pembangunan kampung-kampung (Sesa).

“Ini pesan presiden melalui Kapolri kepada seluruh masyarakat untuk ikut berperan mengawasi pelaksanaan Anggaran Dana Desa (ADD),” tuturnya.

Untuk itu ia menghimbau agar kepala-kepala kampung (Desa) mempunyai tanggung jawab untuk membangun desa masing-masing.

“Kalau sekarang masuk tahun ke 3 (tiga) ADD, saya yakin kalau 10 tahun lagi masih ada Dana Desa, maka Desa-desa di seluruh Indonesia akan menjadi lebih baik, tidak perlu dipikirkan lagi Desa-desa itu, karena setiap tahun kita membangun Desa dengan anggaran yang cukup besar,” jelasnya.

Ia juga menyampaikan Perintah Kapolri kepada seluruh anggota Polri dan seluruh anggota bhabinkamtibmas untuk mengawasi pelaksanaan ADD.

“Bukan berarti mencari kesalahan tetapi harus diingatkan, kalau ada yang kurang maka dia harus mengingatkan kepala-kepala kampung,” tegasnya.

Menurutnya, mengingatkan itu perlu dilakukan agar pengelolaan atau pelaksanaan ADD tepat sasaran, harus sesuai dengan pelaksanaannya, harus dikerjakan dengan baik, dan harus dievaluasi apa yang kurang dari pekerjaan itu.

“Itu perintah Kapolri kepada seluruh jajarannya dari Kapolda, Kapolres sampai ketingkat bawah untuk menyampaikan dan mengawasi pelaksanaan ADD,” bebernya.

Ia juga mengaku saat dirinya berjalan dari pelabuhan sampai ketempat tujuan, luar biasa kemajuan kabare.

“Saya yakin jika ADD dikelola dengan benar, untuk tahun-tahun berikutnya, Kabare ini akan lebih baik lagi,” tandasnya.

Reporter : Zainal La Adala
Editor : Amin
Publisher : Imam

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here