Kadisdik Sumenep Apresiasi Siswi SMP Binar Junior High School yang Berprestasi Nasional

oleh -2 views
Foto: Kepala Dinas Pendidikan kabupaten Sumenep, Agus Dwi Saputra, S.Sos., M. Si saat memberikan penghargaan kepada Nasywa Zahira Ramadhani usai apel. Senin, 8 Juli 2024. (Foto: Humas Pendidikan Sumenep).

SUMENEP Selasa (09/07) suaraindonesia-news.com – usai melaksanakan apel pagi, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sumenep, Agus Dwi Saputra, memberikan apresiasi kepada Zahira Nasywa Ramadhani, siswi SMP Binar Junior High School, atas prestasinya yang berhasil lolos dalam seleksi Bintang Sobat SMP tingkat Nasional.

SMP Binar Junior High School, yang berada di bawah naungan Yayasan Binar Sokkla Atena, telah menyerahkan Surat Pengumuman dan Surat Undangan Koordinasi Awal kepada Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sumenep sebagai tindak lanjut dari keberhasilan Nasywa.

Seleksi tersebut diadakan oleh Direktorat Jenderal Pendidikan PAUD, Pendidikan Dasar, dan Pendidikan Menengah, di bawah Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek RI).

Agus Dwi Saputra menyampaikan selamat kepada Nasywa, didampingi oleh Kabid Pembinaan SMP, Kepala Seksi Kurikulum dan Penilaian SMP, dan Analis Kebijakan Ahli Muda Bidang Pembinaan SMP.

“Selamat kepada Nasywa yang telah menjadi Bintang Sobat SMP Tahun 2024,” ujar Agus.

Acara pemberian penghargaan ini juga menjadi momen pelepasan bagi Nasywa yang akan berangkat ke Jakarta siang ini untuk mengikuti pelatihan Bintang Sobat SMP pada 9-12 Juli 2024.

Baca Juga: Tanggapi Sengketa Pembangunan Terminal Arya Wiraraja, Begini Kata Ketua Komisi III DPRD Sumenep

Seleksi pemilihan Bintang Sobat SMP ini sangat kompetitif, melibatkan 1.552 peserta dari seluruh Indonesia pada seleksi pertama, dan 732 peserta pada seleksi kedua. Dari Madura, hanya Nasywa yang berhasil lolos ke tahap selanjutnya, terpilih dari 82 siswa dari 26 provinsi.

“Kami bangga dan akan memberikan dukungan penuh terhadap prestasi Zahira Nasywa Ramadhani dan seluruh siswa SMP Binar Junior High School,” kata Agus.

Dia juga menyambut baik inisiatif koordinasi antara pihak sekolah dan pemerintah daerah untuk mendukung perjalanan Nasywa dalam Bintang Sobat SMP 2024.

Agus berharap seluruh peserta didik mampu meniru jejak Nasywa dan bijak memanfaatkan media sosial untuk perkembangan otak dan pengetahuan yang lebih luas.

“Semoga ini bisa menjadi contoh untuk peserta didik lainnya dalam memanfaatkan media sosial secara bijak,” tutupnya.

Reporter: Ari
Editor: Amin
Publisher: Eka Putri

Tinggalkan Balasan