Kader Muda Agusri Samhadi Terpilih Jadi Ketua DPD II Golkar Abdya

oleh -28 views
Ketua DPD I Golkar Provinsi Aceh Drs. Teuku Muhammad Nurlif, SE saat menyerahkan bendera partai kepada ketua terpilih DPD II Golkar Abdya Agusri Samhadi, SHi.

ABDYA, Rabu (12/8/2020) suaraindonesia-news.com – Setelah menjabat sebagai ketua PD AMPG Golkar, kini politisi muda Agusri Samhadi terpilih sebagai Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) II Partai Golkar Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) pada musyawarah daerah ke V yang dilaksanakan di Arena Motel, Selasa (11/08/2020).

Terpilihnya Agusri Samhadi sebagai Ketua DPD II Partai berlambang pohon beringin itu setelah mendapat delapan dukungan suara sedangkan rivalnya Mukhlis Muhdi yang mendapat lima dukungan, otomatis secara dukungan Agusri Samhadi terpilih menjadi ketua.

“Insyaallah dengan dukungan delapan suara dari pimpinan kecamatan (PK) yang kita peroleh sebagai salah satu syarat calon untuk menjadi ketua lebih banyak dari calon lain, maka secara otomatis terpilih menjadi ketua,” kata ketua PD AMPG Golkar Agusri Samhadi kepada awak media. Rabu (12/08/2020).

Ia juga menjelaskan, menempati orang nomor satu di DPD II Partai Golkar di ‘Bumoe Breuh Sugupai’ Abdya merupakan sebuah amanah yang harus diemban dan dilaksanakan dengan sepenuh hati demi terwujudnya program dan cita-cita Partai kedepannya.

“Seperti melaksanakan pelatihan dan pengkaderan agar keberlangsungan partai bisa terjaga dan berjalan sesuai dengan harapan,” katanya.

Terlebih lagi lanjutnya, akan ada kegiatan besar yang menunggu didepan seperti pemilihan kepala daerah tahun 2022 dan pemilihan anggota legislatif tahun 2024. Menghadapi dua agenda besar tersebut tentunya Golkar harus mempersiapkan diri dengan maksimal.

Untuk itu sebutnya, dengan terpilihnya ketua baru,maka yang pertama harus dipersiapkan dulu adalah kepengurusan Partai yang didalamnya melibatkan semua yang ada ditubuh Golkar selama ini, hal ini kita lakukan untuk mencapai tujuan dan cita-cita yang lebih baik kedepannya.

“Saya punya target, kedepan Partai berlambang pohon beringin ini bisa kembali seperti yang sudah-sudah paling tidak bangku Ketua lah,” ungkap Agusri Samhadi.

Sementara itu, salah seorang Ketua Pimpinan Kecamatan (PK) dari blang pidie Adi Fairi mengatakan, terpilihnya kader muda sebagai ketua DPD dimusda ke-V ini, agar bisa membawa kejayaan bagi partai golkar yang lebih besar lagi kedepan ini.

“Walau pun sempat alot diarena sidang yang namanya politik itu wajar -wajar sajalah dan Insyaallah Musda sukses, aman dan tidak ada intimidasi dari pihak- pihak lain,” tuturnya.

Diketahui, semula ada empat nama calon ketua DPD II yang akan bertarung dalam Musda ke-V Partai Golkar Abdya pada Selasa 11 Agustus 2020 tersebut, yaitu : H. RS Darmansyah, SE, Mukhlis Muhdi MA (mantan caleg DPRA), Agusri Samhadi SHi (Anggota DPRK Abdya dua periode), dan Rahmad Irfan Hasbi.

Namun, demi kebesaran dan kebersamaan di Partai berlambang pohon Beringin itu RS.Darmansyah dan Rahmad Irfan Hasbi sapaan Ifan Abu yang disebut- sebut calon kuat dibursa ketua di Musda Ke -V akhirnya mundur dari bursa caketum.

Reporter : Nazli
Editor : Amin
Publisher : Ela

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *