Tekan Penyebaran Covid-19, Polres Probolinggo Kota Gandeng PC PMII Kampanye Jatim Bermasker

oleh -302 views
Foto : Polres Probolinggo Kota bersama PC PMII Probolinggo saat kampanye Gerakan Jatim Bermasker.

PROBOLINGGO, Rabu (12/8/2020) suaraindonesia-news.com – Dalam upaya menekan penyebaran Covid-19 di Kota Probolinggo, Jawa Timur, Polres Probolinggo Kota menggandeng Pengurus Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PC PMII) Probolinggo mengampanyekan Gerakan Jawa Timur Bermasker.

Rabu (12/8/20) siang, jajaran Polres Probolinggo Kota yang dipimpin oleh Kasat Binmas AKP Retno Utami bersama dengan PC PMII Probolinggo kampanye Gerakan Jawa Timur Bermasker disekitar Pasar Baru dan sekitar Pasar Gotong Royong Kota Probolinggo sambil membagikan masker kepada masyarakat yang beraktivitas disekitar pasar yang tidak memakai masker.

Terkait dengan kegiatan tersebut, Kapolres Probolinggo Kota melalui Kasat Binmas AKP Retno Utami, kepada wartawan suaraindonesia-news.com Probolinggo Raya, menjelaskan, bahwa pembagian masker kepada masyarakat yang beraktivitas disekitar Pasar Baru dan Pasar Gotong Royong Kota Probolinggo yang diselenggarakan oleh Polres Probolinggo Kota bersama Pengurus Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PC PMII) Probolinggo ini dalam rangka mendukung kampanye Gerakan Jatim Bermasker, sebagai upaya menekan penyebaran Covid-19 di wilayah Kota Probolinggo.

“Dalam pelaksanaan kegiatan ini kami juga memberikan himbauan-himbauan tentang upaya memutuskan penyebaran Covid-19, yaitu himbauan; selalu menggunakan masker; menjaga jarak minimal 2 meter; menjaga hidup sehat; mencuci tangan menggunakan sabun di air mengalir,” ujar AKP Retno Utami.

Ia sebutkan, titik lokasi yang menjadi tempat pembagian masker adalah; Simpang Tiga depan Pasar Baru Jl. P Sudirman Kota Probolinggo; kawasan Pertokoan Jl. WR Supratman Kota Probolinggo; Kawasan Pasar Buah di Pasar Baru Kota Probolinggo; Kawasan Pertokoan Jl. Letjen Suprapto Kota Probolinggo; serta Simpang Tiga King Kota Probolinggo.

Sementara Ketua PC PMII Probolinggo Sholehudin menambahkan, bahwa kegiatan pembagian masker ini dalam rangka mendukung kampanye ‘Gerakan Jatim Bermasker’, dengan tujuan meminimalisir penularan Covid-19 di wilayah Kota Probolinggo yang saat ini masih dalam Zona oranye.

“Dalam kegiatan ini kami masih menemukan sebagian masyarakat yang tidak mengenakan masker,” tandas ketua PC PMII Probolinggo ini.

Reporter : Singgih Widjanarko
Editor : Amin
Publisher : Ela

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *