Jelang Tahun Baru 2020, Polres Abdya Gelar Apel Operasi Lilin Rencong Pengamanan

oleh -78 views
Kapolres Abdya AKBP. Moh Basori, SIK didampingi wakil Bupati Muslizar. MT dan Dandim 0110/Abdya Letkol Czi M.Ridha Has, ST, MT saat Cek Kenderaan Dinas, Persiapan Pengamanan dihalaman Mapolres Abdya.

ABDYA, Kamis (19/12/2019) suaraindonesia-news.com – Kapolres Aceh Barat Daya (Abdya)  AKBP Moh. Basori, SIK. menggelar apel operasi lilin pengamanan jalan raya tahun baru 2020 yang berlangsung di Halaman Mapolres Abdya yang dipimpin oleh  Inspektur upacara yakni, Kapolres Abdya  AKBP Moh. Basori, SIK didampingi  Dandim 0110/ Abdya  Letkol  Czi M. Ridha Has. S. T. M. T.

Dalam kesempatan tersebut Kapolres juga memasang pita sebagai tanda dimulainya operasi lilin kepada masing -masing perwakilan dari TNI, POLRI dan dari Pihak Dinas Perhubungan dalam Kabupaten Abdya

Kapolres Abdya AKBP Moh. Basori, SIK  juga menyampaikan amanat tertulis dari Mabes Polri operasi lilin tahun 2019 merupakan operasi kepolisian terpusat yang akan dilaksanakan selama 10 hari mulai hari Senin tanggal 23 Desember 2019 sampai dengan hari Rabu tanggl 1Januari 2020.

Fokus pengamanan adalah 61.308 objek diseluruh Indonesia baik, tempat wisata,pusat pembelanjaan objek perayaan tahun baru, terminal pelabuhan dan jalan raya.

Dalam pelaksanaan operasi ini akan melibatkan 191.807 personel pengamanan gabungan yang terdiri atas 121.358 personel polri 17.19 personel TNI,serta 55.259 personel yang berasal dari instansi terkait antara lain Satuan Polisi Pamong Praja, Dinas Perhubungan, Dinas Kesehatan, pramuka  Pemadam, Kebakaran, Linmas, Senkom dan Instansi lainya.Kekuatan personel akan ditempatkan pada 1.792 titik pos pengamanan 745 titik pos pelayanan dan 45 titik pos terpadu,.

Strategi yang diterapkan dalam operasi ini adalah mengedepankan tindakan preemtif dan preventif  dengan didukung kegiatan intelijen, berupa deteksi dini dan deteksi  aksi serta penegakan hukum secara tegas dan profesional.

Pantauan awak media, hadir dalam kegiatan tersebut, Wakil Bupati Abdya Muslizar. MT, Dandim 0110/Abdya Letkol Czi M. Ridha Has, ST, MT, Ketua PN Blangpidie, Zulkarnain, SH, MH, Ketua MPU Tgk. M.Dahlan, Danpos AL, Asisten Pemerintahan Amrizal, Dansub Pom, Kasatpol PP, Sekretaris Dinkes, Kabid BPBD, Kabid LLAJ, Muspika Abdya.

Reporter : Nazli
Editor : Amin
Publisher : Oca

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *