Jelang Mudik Lebaran, Forpimka Raas Bersih-Bersih Jalan Desa

oleh -182 views

Reporter: Sur

SUMENEP, Minggu (7/5/2017) suaraindonesia-news.com – Sejumlah jajaran Forpimka kecamatan Raas, Sumenep, Madura, Jawa Timur, yang terdiri dari pegawai kecamatan, anggota kepolisian dan pasukan koramil Raas melakukan bersih-bersih disepanjang jalan PUD Desa Barakas Poteran. Minggu (7/5/2017).

Darussalam selaku camat Raas memimpin langsung kegiatan bersih-bersih tersebut mengatakan bahwa hal ini dilakukan untuk kebersihan lingkungan dan kenyamanan masyarakat saat lewat dijalan tersebut.

“Sebelumnya sangat lebat dengan semak-semak belukar, sehingga terkesan jika lewat sini menakutkan,” terang Darus biasa di panggil.

Selebihnya, bapak camat yang sering melakukan gebrakan di raas ini juga bertujuan bersih-bersih dilakukan untuk menyambut bulan suci ramadhan.

“Iya, salah satunya itu, menyambut bulan ramadhan dan para pemudik yang dari luar Raas. Menurut cerita nanti raas akan sesak dengan pemudik,” terangnya.

Setelah kegiatan bersih-bersih ini, pihaknya bersama forpimka akan mengintruksikan kepada seluruh pemerintah desa untuk juga melakukan bersih-bersih setiap hari Jumat.

“Rencananya seperti itu, kita akan bicarakan dulu di kantor. Ini kan juga untuk kebaikan dan kebersihan bersama,” tegas Darussalam kepada suaraindonesia-news.com.