Jaring Aspirasi, Budiman Sambangi Warga

oleh -50 views
Budiman anggota DPRD OKI kunker reses diwilayah Dapil III.

OGAN KOMERING ILIR, Kamis (23/01/2020) suaraindonesia-news.com – Sebagai salah satu wahana silahturahim dan menjaring usulan dari masyarakat selama beberapa hari anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) sambangi warga.

Kegiatan kunjungan kerja (Kunker) dalam rangka reses kewilayah daerah pilihan (Dapil) masing-masing anggota dewan tersebut dilaksanakan dari Sabtu (18/01) sampai dengan hari Jumat (24/01).

Budiman anggota DPRD OKI dari Dapil III ini mengatakan dari kegiatan reses tersebut dirinya telah mencatat berbagai usulan dari warga yang telah dikunjunginya.

Dikatakannya, saat kunjungan ke Desa Kertamukti, telah dirangkum sejumlah permohonan dari warga antara lain, terkait Penuntasan pembangunan Jalan poros kecamatan sepanjang 24 km, pembangunan dermaga puskesmas 27, pembangunan rumah dinas perawat, pembangunan pagar puskesmas 27, pembangunan jembatan antar dusun dan pembangunan jalan sayap desa kertamukti sepanjang 8 km.

Lebih lanjut ia mengatakan pada saat kunjungan ke Desa Bandarjaya,
Permohonan dari warga antara lain, pembangunan jalan poros Desa sepanjang 8 km, pembangunan jalan penghubung Desa menuju Muktijaya sepanjang 2 km, pembangunan dermaga bongkar muat barang, serta pemasangan Lampu Penerangan Jalan Umum (LPJU) Dusun 1, 2 dan 3.

Sedangkan warga Desa Margatani pada saat disambangi mengusulkan untuk perkerasan jalan poros Desa sepanjang 8 km, pembangunan jalan penghubung Desa sepanjang 2 km serta pemasangan LPJU Dusun 1, 2, 3, dan 4.

“Warga juga meminta agar pemerintah dapat memperbaiki pelayanan dukcapil terkait ktp, kk, akte yang lamban dan tidak ada kejelasan bahkan seringkali pemberkasan yang berulang-ulang dengan alasan hilang, eror dan lain-lain dari petugas capil,” ungkap Budiman ketua Fraksi PAN ini, Kamis (23/01).

Lanjutnya, dari hasil reses ke Desa Muktijaya, Budiman mencatat sejumlah permintaan dari warga meliputi, perkerasan jalan poros kecamatan yang melintasi muktijaya sepanjang 8 km, rehab berat SDN.1 Muktijaya sebanyak 3 lokal, normalisasi sungai SDU, serta pembangunan jembatan antar Dusun 1, 2, 3 dan 4.

Dan warga Desa Tirtamulya ketika dikunjungi mengusulkan, perkerasan jalan poros desa sepanjang 4 km, jalan dusun 3 tepungsari sepanjang 4 km, pembangunan jembatan Penghubung Desa dengan ukuran 25 M x 3 M, normalisasi sungai SPD dan penambahan RKB SDN 1 Tepungsari sebanyak 3 lokal.

Saat kunker ke Desa Pangkalan Sakti, warga disana mengusulkan, perkerasan jalan poros Desa lanjutan sepanjang 3 km, normalisasi sungai SPD 4 unit x sepanjang 4 km, pembangunan Jembatan primer dengan ukuran 85m x 3m dan pemasangan LPJU dusun 3, 2 dan 1.

“Semua usulan dari konstituen tersebut telah dicatat, akan kita perjuangkan,” ucap Budiman.

Reporter : Firman
Editorial : Amin
Publisher : Oca

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *