Jalin Koordinasi, Kesbangpol Sambangi Kantor DPD SWI Kudus

oleh -49 views
Foto: Ketua DPD SWI Kudus Saputro Hadi Winarto bersebalahan dengan perwakilan Kesbangpol Martono.

KUDUS, Kamis (09/11/2023) suaraindonesia-news.com – Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Kabupaten Kudus menyambangi pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Sekber Wartawan Indonesia (SWI) Kabupaten Kudus, Jawa Tengah. Kamis pagi (9/11/2023).

Selain beramah tamah, kedatangan Bakesbangpol juga untuk berkoordinasi terkait kelengkapan administrasi DPD SWI Kabupaten Kudus, yang beralamat di Desa Ngemplak RT 02 RW 02, Kecamatan Undaan, Kabupaten Kudus Jalan Kudus-Purwodadi.

Kedatangan rombongan Bakesbangpol Kudus diterima dan disambut langsung oleh Ketua DPD SWI Kabupaten Kudus Saputra Hadiwinarto beserta seluruh anggota.

Ketua DPD SWI Kabupaten Kudus menyampaikan apresiasi dan ucapan terimakasih atas kehadiran dari Kesbangpol Kudus beserta tim melakukan koordinasi, arahan dan masukan, dan membina untuk tertib adminstrasi.

Baca Juga: Korban Penipuan Tanah Kavling di Wonokoyo Malang Bertambah

“Semoga dengan adanya kegiatan ini, bisa memperkuat komunikasi dan menjalin kerjasama,” harap Totok panggilan akrab Saputra Hadiwinarto.

Saputra juga berharap dengan adanya pertemuan hari ini, DPD SWI Kudus akan segera mendapat Surat Keterangan Terdaftar (SKT) dari Badan Kesbangpol Kudus.

Dengan terverifikasinya DPD SWI Kabupaten Kudus, kata Totok, ke depan bisa berperan aktif dalam mengisi pembangunan dan bermitra dalam mengedukasi masyarakat dengan menyuguhkan berita-berita yang mendidik.

“Semoga dengan jalinan kerjasama ini, ke depan bisa selalu bersinergi dalam kegiatan-kegiatan yang positif,” tukasnya.

Sementara itu, Handoko dari Kesbangpol Kudus mengatakan, Verifikasi faktual diperlukan untuk membuat keputusan final bahwa keberadaan organisasi DPD SWI Kudus benar ada dan jelas alamatnya.

“Disamping itu juga, kami datang kesini juga sekaligus pembinaan kepada organisasi atau wadah organisasi wartawan seperti DPD SWI Kudus ini, mungkin saja dalam proses pengajuan SKT ada kekurangan yang belum lengkap berkas atau ada aksesoris kantor yang belum dilengkapi,” tutur Handoko.

“Ini kunjungan silaturrahim biasa yang kami lakukan, karena ini memang sudah tugas kami di Kesbangpol Kudus,” imbuh Handoko.

Baca Juga: Belum Ada Kejelasan Pelaporan Perkara, Rumah Derap Keadilan Datangi Kejari Grobogan

Sementara Martono, Kasubid Konflik Kesbangpol Kudus mengatakan, sebagai wadah organisasi wartawan ia berharap dapat solid, kompak dan bisa memajukan organisasi.

“Mengenai beberapa persyaratan administrasi yang masih kurang sedikit, kami harapkan akan segera dilengkapi segera,” harapnya.

Menurutnya, sebagai abdi negara, Bakesbangpol dan wartawan adalah mitra, saling membutuhkan dan saling bersinergi.

Sementara itu Heri Mulyono, menegaskan, bahwa wartawan saat ini punya peran yang cukup strategis, karena media bisa mempengaruhi dan mengarahkan masyarakat dengan berita atau opini yang disuguhkan.

“Oleh karena itu, kami berharap dalam pembuatan berita harus proporsional dan dari nara sumber yang dapat dipercaya. Dalam pembuatan berita juga harus sesuai dengan kode etik jurnalistik yang berlaku. Jangan sampai membuat berita hoax yang akan berdampak merugikan bagi diri sendiri dan masyarakat yang membacanya,” tuturnya.

Ia mengaku yakin wartawan atau Jurnalis yang tergabung dalam wadah organisasi DPD SWI Kabupaten Kudus dapat menjalankan tupoksinya.

“Kami lihat para wartawan atau Jurnalis yang tergabung di DPD SWI Kudus ini sudah berpengalaman dan profesional,” pungkasnya.

Reporter: Muhyidin
Editor: Amin
Publisher: Eka Putri

Tinggalkan Balasan