Jaga Kinerja Guru, Disdik Sumenep Akan Perketat Pengawasan Lembaga Pendidikan

oleh -111 Dilihat
Foto: Kepala Disdik Kabupaten Sumenep, Agus Dwi Saputra (doc istimewa)

SUMENEP, Jumat (20/05/2022) suaraindonesia-news.com – Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, akan perketat pengawasan lembaga pendidikan.

Kepala Disdik Kabupaten Sumenep Agus Dwi Saputra mengatakan, pengawasan dilakukan untuk menjaga kinerja pihak sekolah agar tetap menjalankan tugasnya sebagaimana mestinya.

“Kami akan meningkatkan pengawasan di semua lembaga sekolah yang berada di wilayah daratan maupun kepulauan. Artinya, pengawasan yang bagus itu kalau mereka merasa memiliki tanggungjawab,” ucapnya. Jumat, 20 Mei 2022.

Agus mengakui bahwa, pihaknya telah menyiapkan tim pengawas lembaga yang akan bekerja maksimal. Jika dikemudian hari ada kendala, Disdik akan cepat mengevaluasi dan mencarikan solusi.

“Jika ada temuan atau pelanggaran pasti kami tindak lanjuti, kami berikan sangsi. Minimal ada tahapannya, mulai dari surat peringatan satu hingga 3 kali. Setelah itu baru dieksekusi dan pembinaan,” ujarnya.

“Ayo silahkan, bagi siapapun yang menemukan kejanggalan segera laporkan, kita diskusikan,” tambah Agus menegaskan.

Selain itu, tak lupa pihaknya mengajak semua guru agar bersama-sama memperbaiki pendidikan di Kabupaten Sumenep

“Mari kita sama-sama berjuang agar pendidikan Sumenep semakin maju, tanggungjawab ini bukan hanya milik saya, melainkan semuanya,” tukasnya.

Reporter : Sya
Editor : Redaksi
Publisher : Ipul

Tinggalkan Balasan