Irwasda dan Dua Pejabat Utama Polda Kaltim Berganti

oleh -366 views
Prosesi Sertijab tiga PJU Polda Kaltim dan Kapolres Berau di Gedung Mahakam Polda Kaltim.

BALIKPAPAN, Senin, (17/07/2023) suaraindonesia-news.com – Tiga Pejabat Utama (PJU) Polda Kaltim resmi berganti, ketiga PJU ini diantaranya, Irwasda, Kepala Biro (Karo) Logistik dan Direktur Polairud (Dirpolairud) Polda Kaltim. Selain itu, Kapolres Berau juga berganti.

Rotasi di tubuh organisasi Polda Kaltim ini dilakukan berdasarkan Surat Telegram Kapolri tanggal 24 Juni 2023 mengenai mutasi jabatan.

Rotasi ini dilakukan melalui serah terima jabatan (Sertijab) dan dipimpin langsung Kapolda Kaltim Irjen Pol Imam Sugianto di Gedung Mahakam Polda Kaltim, Senin, (17/7).

Irwasda Polda Kaltim yang sebelumnya dijabat Kombes Pol Jefri Yanus Endolemba Torunde diserah terimakan kepada pejabat yang baru Kombes Pol Zulkifli. Pria Alumni Akpol 1989 ini merupakan kelahiran Jakarta Selatan, 23 April 1967. Sebelumnya juga menjabat sebagai Irwasda di Polda Nusa Tenggara Timur (NTT).

Sedangkan, Kombes Pol. Jefri Yanus Endolemba Torunde yang merupakan Alumni Akpol 1993 ini akan mengemban tugas barunya sebagai Irbidjemengarku Itwil IV Itwasum Polri.

Kemudian, posisi Karo Logistik Polda Kaltim yang sebelumnya dijabat oleh Kombes Pol. Parlindungan Silitonga akan dijabat Kombes Pol Yaya Ruhiyat Hidayat. Pria lulusan Akpol 1990 ini, sebelumnya juga pernah menduduki jabatan strategis diantaranya Kapolres Kehapiang, Kapolres Tasikmalaya, Kapolres Garut, Direktur Reserse Kriminal Khusus (Dirreskrimsus) Polda Kalimantan Tengah dan sebagai Analis Utama Sespim Lemdiklat Polri.

Sedangkan, Kombes Pol Parlindungan Silitonga yang merupakan Alumni Akpol 1990 ini akan mengemban tugas barunya sebagai Kalemlatprofpol Waketbidkermarianmas STIK Lemdiklat Polri.

Berikutnya, Dirpolairud Polda Kaltim yang sebelumnya dijabat Kombes Pol. Donny Adityawarman, posisinya akan diisi oleh Kombes Pol Pahala Hotma Mangatur Panjaitan. Alumni Akpol 1991 ini sebelumnya menjabat sebagai Analis Kebijakan Madya Bidang Sespimmen Lemdiklat Polri.

Sedangkan, Kombes Pol Donny Adityawarman yang merupakan Alumni Akpol 1997 ini akan mengemban jabatan barunya sebagai Pamen Baharkam Polri (Penugasan pada Kemenpan/RB selaku Staff Khusus).

Selanjutnya, Kapolres Berau yang sebelumnya dijabat AKBP Sindhu Brahmarya akan diisi oleh AKBP Steyven Jonly Manopo. Pria berpangkat dua melati di pundak ini merupakan Alumni Akpol 2003. Sebelumnya menjabat sebagai Kasubdit 3 Ditreskrimsus Polda Kaltim

Sedangkan, AKBP Sindhu Brahmarya yang merupakan Alumni Akpol 2000 ini akan menempati jabatan barunya sebagai Wakil Direktur Intelkam Polda Kaltim.

Kapolda Kaltim, Irjen Pol. Imam Sugianto dalam amanatnya menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada para pejabat utama Polda Kaltim yang sebelumnya, atas dedikasi, pengorbanan, dan kerja baik yang selama ini ditunjukkan.

“Kami ucapkan selamat datang di Keluarga Besar Polda Kaltim kepada seluruh Pejabat Utama Polda Kaltim yang baru. Semoga kita semua dapat membawa Polda Kaltim menjadi semakin Presisi,” kata Kapolda Kaltim, Irjen Pol. Imam Sugianto.

Reporter : Fauzi
Editor: Wakid Maulana
Publisher: Nurul Anam

Tinggalkan Balasan