Inovasi Ngapling, Belum Bisa Atasi Jalan Berlubang di Lumajang

Kepala Dinas PUPR saat menjadi inspektur upacara. Senin (23/09/2019).

LUMAJANG, Senin (23/9/2019) suaraindonesia-news.com – Inovasi ngaspal keliling (Ngapling) yang dimiliki Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lumajang, melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR) dirasa masih belum bisa mengatasi masalah jalan berlubang.

Sebab menurut salah satu warga Desa Wonorejo, bernama Dadang, mengatakan kalau sekarang sudah banyak jalan diperbaiki, namun jalan yang sudah diperbaiki masih menyebabkan beronjalan.

“Seharusnya jalan yang diperbaiki itu harus halus, tidak bergeronjalan seperti ini. Mungkin ada peralatan yang bisa membuat jalanan halus dan rata,” ungkapnya.

Dadang berharap, ke depan perbaikan ngapling ini bisa lebih baik lagi dan perbaikan itu harus di stripping, jangan tambal sulam, yang menyebabkan beronjalan.

Kepala Dinas PUTR Kabupaten Lumajang, Karna Siswandi, MM., saat bertindak sebagai Inspektur upacara bendera ASN, di halaman kantor Bupati Lumajang, tadi pagi, menyampaikan kalau hal itu dilakukan untuk mempercepat upaya perbaikan jalan berlubang di wilayah Kabupaten Lumajang.

“Jadi Ngapling ini sebagai upaya untuk memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat Lumajang,” katanya.

Ngapling tersebut, kata Karna dimaksudkan untuk mengatasi secara responsif apabila terdapat adanya jalan berlubang di wilayah Kabupaten Lumajang.

Demi suksesnya inovasi tersebut, Kadis PUTR berharap, masyarakat Lumajang dapat proaktif untuk melaporkan apabila mengetahui adanya jalan berlubang di masing – masing wilayah, baik jalan kabupaten maupun jalan poros Desa.

“Kita butuh partisipasi aktif dari seluruh masyarakat untuk memberikan laporan kepada kita, sehingga kita dapat menindak lanjuti dalam waktu singkat,” jelasnya.

Selain Ngapling, Dinas PUTR juga meluncurkan “Incar” atau Irigasi lancar. Incar tersebut, dikandung maksud untuk memperlancar arus irigasi serta mendukung ketahanan pangan dan swadaya pangan di Kabupaten Lumajang.

Reporter : Fuad
Editor : Amin
Publiser : Marisa


Warning: A non-numeric value encountered in /home/suaraindonesia/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 1008

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here