Ingin Percepat Layanan, Bupati Pamekasan Launching Aplikasi Smart E-lorong dan E-madul

oleh
Wakil Bupati, Pj Sekda, Kapolres Pamekasan, Dandim 0826, Kepala Dinas Kominfo dan Kepala Dinas PU PR Melakukan Penekanan Tombol di Area Arek Lancor

PAMEKASAN, Minggu (17/02/2019) suaraindonesia-news.com – Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam melakukan launching aplikasi pamekasan smart, di area monumen lancor, Sabtu Malam (16/02/2019).

Acara tersebut juga dihadiri oleh Forpimda, Pj Sekda, asisten dan sfaf, Kapolres Pamekasan, Dandim 0826 Pamekasan, dan semua OPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pamekasan. Beserta tamu undangan lainnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Komonikasi dan Informatika, M Bahrun mebgatakan bahwa Aplikasi pamekasan smart tersebut sifatnya untuk bisa mempercepat akses pelayanan kepada masyarakat meliputi pelayanan kesehatan, penyampaian aspirasi yang berkaitan dengan pendidikan, Fasilitas Umum, dll.

“Semuanya sudah terkoneksi melalui jaringan internet,” ujarnya

Bupati Pamekasan Baddrut Tamam dalam sambutannya mengatakan, dalam aplikasi tersebut ada dua menu yaitu E-Lorong dan E-Madul. Melalui menu E-Lorong, masyarakat bisa melaporkan fasilitas seperti jalan yang rusak dengan cara terkoneksi pada dinas terkait. Sedangkan E-Madul, berisi tentang keluhan atau aspirasi masyarakat yang bisa disampaikan langsung kepada Bupati Pamekasan.

“Dengan adanya aplikasi tersebut segala bentuk keluhan bisa langsung disampaikan,” Ucapnya.

Politikus Partai Kebangkitan Bangsa ini, melanjutkan, hadirnya Aplikasi Pamekasan Smart ini bertujuan untuk menyongsong merupakan ikhtiar agar Kabupaten Pamekasan bisa berdaya saing dengan kabupaten maju lainnya di indonesia.

“Kerja keras dan kerja cerdas demi menyongsong pamekasan hebat, pamekasan Rajjeh, Bajrah, tor Parjugeh,” Ujarnya.

Baddrut Tamam meminta kepada OPD di Pamekasan agar bisa bekerja secara maksimal karena hal yang biasa tidak akan menghasilkan sesuatu yang luar biasa. Termasuk dalam menciptakan aplikasi pelayanan tersebut.

“Ini merupakan ikhtiar kita semua, bukan hanya saya dan pak wabup, tapi kita semua,” Tegasnya.

Reporter : May/Ita
Editor : Amin
Publisher : Imam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *