Habib Lutfi Ajak Masyarakat Jaga NKRI

oleh
Habib Lutfi saat memberikan Tausiyahnya pada masyarakat Sampang

SAMPANG, Minggu (17/2/2019) suaraindonesia-news.com – Guna memberikan rasa sejuk, aman dan damai, pada pelaksanaan Pilihan Legeslatif (Pileg) dan Pilihan Presiden (Pilpres), pada 17 April mendatang, Bupati Sampang H. Slamet Junaidi (H. Idi), menggelar acara Tablik Akbar Kebangsaan bertempat di Lapangan Wijaya Kusuma.

Dalam tablik akbar kebangsaan tersebut, Bupati Sampang mengundang Habib Muhammad Lutfi bin Ali bin Yahya dari Pekalongan Jawa Tengah, guna memberikan kesejukan Tausiyahnya pada ribuan santri dan masyarakat Sampang yang memadati lapangan Wijaya Kusuma.

“Kegiatan Tablik akbar kebangsaan ini sengaja mengundang Habib Muhammad Lutfi bin Ali bin Yahya, untuk mendengarkan Tausiyah sejuknya. Agar pelaksanaan Pileg dan Pilpres di Kabupaten Sampang, berjalan dengan aman, damai dan sejuk,” jelas Bupati Sampang H. Slamet Junaidi.

Dalam tausiyahnya Habib Muhammad Lutfi, mengajak dan meminta masyarakat agar menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), bersama pemerintah, TNI dan Polri.

“Kita harus memiliki jiwa dan rasa yang kuat untuk menjaga kedaulatan NKRI, dengan akhlakul karimah Rasulullah SAW. Oleh sebab itu selaku umat muslim sudah selayaknya dan wajib mencontoh prilaku Rasulullah SAW melalui para ulama, melalui ilmunya dan amaliyahnya,” himbaunya.

Pantauan dilapangan, acara Tablik Akbar itu dihadiri Bupati Sampang dan Wakil Bupati Sampang, Forkopimda, Ketua PCNU Sampang, Ketua Syuriah PCNU Sampang, para ulama Sampang dan ribuan santri dan masyarakat Sampang.

Reporter : Nora/luk
Editor : Amin
Publisher : Imam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *