Ingin Mendapatkan SK dari Bupati, Guru Honorer se-Grobogan Aksi Turun Jalan

oleh -61 views
Guru honorer se-Kabupaten Grobogan gelar aksi damai turun ke jalan di depan Pendapa Kabupaten Grobogan

GROBOGAN, Senin (20/11/17) suaraindonesia-news.com – Dalam memperjuangkan masa depan Guru honorer untuk mendapatkan SK dari Bupati Grobogan, Guru honorer yang bergabung dalam Persatuan Guru Honorer Republik Indonesia ( PGHRI ) Kabupaten Grobogan, menggelar aksi damai di depan pendapa Kabupaten Grobogan. Dan aksi damai Guru honorer diikuti sekitar 500 Guru honorer seluruh Kabupaten Grobogan.

Sebelumnya Guru honorer melakukan konvoi jalan dari depan Masjid Baitul Makmur ke DPRD Kabupaten Grobogan, dan berakhir ke Pendapa Kabupaten Grobogan.

Lima Belas perwakilan peserta aksi damai Guru honorer di depan pendapa Kabupaten Grobogan diterima oleh Ketua DPRD Kabupaten Grobogan, Bupati Grobogan, dan Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Grobogan, perwakilan melakukan audensi langsung untuk menyampaikan tuntutan yang akan disampaikan ke Pemerintah Kabupaten Grobogan, agar Pemerintah Kabupaten Grobogan memikirkan nasib Guru honorer dan Guru honorer non kategori yang sudah lama mengabdi untuk mencerdaskan generasi penerus Bangsa dan Negara.

Ketua PGHRI Kabupaten Grobogan Indang Murdoko, Senin ( 20/11/2017 ) mengatakan,  guru honorer meminta kepada Pemerintah Kabupaten Grobogan untuk menerbitkan SK Bupati agar mereka bisa memperoleh kesejahteraan seperti honor yang bersumber dari dana BOS. Fungsi SK penugasan Bupati tersebut menurutnya agar guru dapat memperoleh NUPTK, guru yang sudah ada NUPTK dan sarjana nantinya bisa dimasukan dalam sertifikasi guru.

“Kami yang hadir disini merupakan guru dan honorer non kategori, namun demikian kami juga telah lama mengajar. Kami hanya menuntut terbitnya SK Bupati Grobogan,” katanya.

Hasil audensi atau rapat dengan Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Grobogan, Ketua DPRD Kabupaten Grobogan dan perwakilan dari Guru honorer telah disepakati penerbitan SK Bupati bagi Guru honorer seluruh Kabupaten Grobogan akan diterbitkan pada bulan Desember 2017.

“Dari kesepakatan rapat atau audensi dengan Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Grobogan, Ketua DPRD Kabupaten Grobogan beserta perwakilan dari Guru honorer di ruangan kantor sekda Kabupaten Grobogan, telah disepakati penerbitan SK Bupati bagi Guru honorer seluruh Kabupaten Grobogan akan diterbitkan pada bulan Desember 2017. Bila Pemerintah Kabupaten Grobogan ingkar janji maka kami akan melakukan mogok mengajar dan akan menggelar kembali aksi damai turun ke jalan yang lebih besar,” terang Indang Murdoko. (Miftakh/Jie)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *